Breaking News:

Tribun Bone

Ketua Komisi I DPRD Bone Walk Out Saat Musrembang RKPD, Ini Tanggapan Kepala Bappeda

Ketua Bappeda Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ade Fariq Ashar menanggapi walk outnya Ketua Komisi I DPRD Bone

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Kepala Bappeda Bone, Ade Fariq Ashar 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ade Fariq Ashar menanggapi walk outnya Ketua Komisi I DPRD Bone, Saipullah Latif Manyala dalam Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Hotel Novena pada Rabu (17/3/2021).

Saipullah walk out lantaran kecewa, Musrembang RKPD tidak diikuti hingga selesai para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kekecewaan itu bermula setelah Pak Bupati membuka acara Musrembang RKPD tingkat kabupaten yang dihadiri oleh seluruh Kepala OPD. Namun, itu hanya diikuti saat pembukaan acara," katanya.

"Begitu pak bupati keluar, mereka juga keluar. Yang tinggal hanya Sekwan," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bappeda Bone, Ade Fareeq mengatakan dalam berdemokrasi, pendapat yang disampaikan Ketua Komisi I DPRD Bone sebagai bentuk kepedulian terhadap pemerintah daerah.

"Saya menghargai beliau (red, Saipullah), DPRD dan pemerintah daerah merupakan mitra. Apa yang disampaikan beliau bentuk kepedulian dalam proses perencaanaan dan pembangunan daerah," katanya Jumat (19/3/2021).

Soal Kepala OPD tak mengikuti Musrembang RKPD hingga selesai, dia mengaku tidak bisa melarang. Tentunya, pasti ada delegasi dari setiap OPD yang tinggal.

Meski demikian, Ade Fariq mengaku dokumen perencanaan yang dihasilkan menjadi tanggung jawab Bappeda. Jika dokumen perencanaan dihasilkan buruk, dia bersedia menanggalkan jabatannya.

"Dokumen perencanaan 100 persen menjadi tanggungjawab saya. Saya tanggung jawab ke Pak Bupati. Tahun 2020 kita peringkat ketiga terbaik di Sulsel sebagai kategori penghargaan pembangunan daerah," pungkasnya.

Laporan Kontributor TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved