Breaking News:

Unismuh

91 Mahasiswa Unismuh Makassar Lolos Seleksi Kampus Merdeka Mengajar

91 mahasiswa Unismuh Makassar dinyatakan lolos seleksi pada program Kampus Merdeka Mengajar Tahap I Kemendikbud tahun akademik 2021/2022

Unismuh
Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 91 mahasiswa Unismuh Makassar dinyatakan lolos seleksi pada program Kampus Merdeka Mengajar Tahap I Kemendikbud tahun akademik 2021/2022.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri menjelaskan bahwa para mahasiswa yang lolos program itu berasal dari empat fakultas.

Yakni FKIP 74 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 8 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 5 orang dan Fakultas Pertanian sebanyak 4 orang.

Seperti diketahui, program Kampus Mengajar menjadi bagian dari program sebelumnya Kampus Merdeka yang telah di programkan Mendikbud Nadiem Makarim.

Program ini bertujuan untuk memberi peluang dan kesempatan bagi mahasiswa S1 belajar dan kembangkan kapasitas diri di luar kelas perkuliahan.

Dijelaskan Dr Sukri Syamsuri, bahwa para mahasiswa yang lolos jadi peserta program ini bakal ditempatkan di sejumlah sekolah dasar untuk membantu proses belajar-mengajar.

"Adapun lokasi penempatan SD di seluruh Indonesia yang dipilih sesuai lokasi domisili para peserta program Kampus Mengajar," kata Sekretaris Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Sulsel ini via rilis, Jumat (19/3/2021).

Lebih lanjut, dikatakan bahw program Mendikbud sebelumnya, Unismuh Makassar berhasil meloloskan empat proposal Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerjasama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, diumumkan 31 Agustus 2020.

Keempat prodi yang memenangkan program bantuan itu yakni Prodi S1 Ilmu Komunikasi, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Pendidikan Agama Islam dan S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. (*)

Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved