Breaking News:

Tribun Sinjai

Miliki Sabu, 2 Warga Diamankan di TPI Lappa Sinjai

Satresnarkoba Polres Sinjai, Sulawesi Selatan menangkap dua warga karena miliki sabu di TPI Lappa Sinjai

Dok. Polres Sinjai
Tersangka kepemilikan sabu-sabu NH, warga Jalan Yos Sudorso, Kelurahan Lappa, Sinjai Utara. (Dok. Polres Sinjai) 

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI UTARA - Satresnarkoba Polres Sinjai, Sulawesi Selatan menangkap dua warga karena miliki sabu, Selasa, (16/3/2021) lalu.

Keduanya berinisial FH (28),warga Dusun Laggoppo, Desa Massangkae, Kajuara, Kabupaten Bone dan NH (32) warga Jalan Yos Sudorso, Kelurahan Lappa, Sinjai Utara.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua saset kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,44 gram dan satu unit telepon seluler merek oppo.

Kasat Narkoba Iptu Hanny Williem mengatakan bahwa penangkapan berawal dari informasi masyarakat di Pelelangan Ikan (TPI) Lappa Sinjai Utara yang menyampaikan bahwa terdapat warga akan melakukan transaksi sabu.

Selanjutnya anggota Satresnarkoba Polres Sinjai mendatangi lokasi yang disampaikan oleh warga.

Saat mendatangi TKP, polisi melihat seorang perempuan sedang duduk di depan salah satu kios di Pelelangan Ikan Lappa.

Tak lama kemudian datang seorang lelaki yang mengendarai sepeda motor Honda Beat masuk ke area tempat Pelelangan Ikan Lappa dan berhenti di depan salah satu kios tepat di dekat oknum perempuan tersebut.

Selanjutnya polisi mendekati lelaki tersebut, kemudian dilakukan penangkapan serta penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa dua saset kristal bening yang diduga sabu terselip di dalam silikon telepon genggam.

"Saat kami introgasi, mereka mengakui jika sabu itu adalah miliknya," kata Iptu. Hanny Williem, Kamis (18/3/2021).

Selanjutnya, keduanya baik perempuan berinisial NH dan laki-laki FA digelandang ke Mapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan membenarkan peristiwa itu dan kembali menyampaikan imbauan publik khususnya yang berada di wilayah hukumnya untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika di lingkungan masing- masing.

Sebelumnya sejumlah warga Sinjai, Bulukumba dan Makassar sejak tahun 2021 ini ditangkap polisi di Sinjai karena miliki sabu.

Ada yang sudah berproses di Pengadilan Negeri Sinjai dan ada juga yang sementara dilimpahkan berkasnya ke Kejari Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved