Breaking News:

Tribun Pinrang

Komplotan Pemalak di Jalan Abdullah Pinrang Diciduk

pelaku berpura-pura menjadi pengemis atau meminta sumbangan kepada  pengendara yang melintas di jalan tersebut. 

TRIBUN TIMUR/NINING
BKTM Kelurahan Penrang Aiptu Chaidir bersama BKTM Kelurahan Aipda Arhan saat mendatangi rumah salah satu pelaku pemalakan di Jalan Abdullah. 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Warga Pinrang diresahkan dengan sekelompok anak muda yang melakukan aksi premanisme di perempatan Jalan Abdullah, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. 

Dalam aksinya, pelaku berpura-pura menjadi pengemis atau meminta sumbangan kepada  pengendara yang melintas di jalan tersebut. 

Namun, jika tidak diberi uang, pelaku tidak segan-segan untuk mengancam pengendara. 

Aksi premanisme tersebut pun sampai ke media sosial dan viral. 

Menanggapi hal itu, Bhabinkamtibmas Polres Pinrang yakni Aiptu Chaidir (BKTM Kelurahan Penrang) dan Aipda Arhan (BKTM Kelurahan Jaya) berhasil mendapatkan salah satu pelaku. 

"Informasi ini awalnya dari postingan di sosial media. Setelah itu, saya dan Pak Chaidir  langsung mencari tahu kebenaran informasi dan identitas pelaku," kata Aipda Arhan, Kamis, (18/03/2021). 

Setelah mengetahui identitas pelaku, anggota Polsek Watang Sawitto yang dipimpin Kapolsek Watang Sawitto, Kompol Hajeri mendatangi TKP dan menemukan pelaku bernama Ikhwan alias Ciwang. 

Hasil interogasi, Ciwang mengaku sudah lima hari berturut-turut melakukan pemalakan di jalan tersebut. 

"Iya, saya lakukan bersama teman bernama Dimas, Sukur dan Issang," imbuhnya. 

Diketahui, Ciwang sudah mendapat pembinaan di Polsek Watang Sawitto dan tidak ditahan dengan syarat tidak melakukan perbuatannya lagi. 

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved