Breaking News:

Jokowi ke Sulsel

Daftar 6 Permintaan Plt Gubernur Sulsel ke Jokowi: Outer Ringroad hingga Irigasi dan Jawaban RI-1

Update Jokowi di Sulsel: Daftar Permintaan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudi ke Jokowi; Outer Ringroad hingga Irigasi, Jawaban RI-1

NET
Update kunjungan Presiden Jokowi di Sulsel - Jokowi diskusi dengan empat kepala daerah di Sulsel; Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL dan Bupati Maros Chaidir Syam 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kedatangan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi di Sulawesi Selatan Kamis (18/3/2021), dimanfaatkan oleh Plt Gubernur Sulsel ANdi Sudirman Sulaiman menyampaikan sejumlah aspirasi.

Jika Presiden Jokowi mengabulkan permintaan itu, Andi Sudirman menjamin Sulsel akan lebih sejahtera.

Daftar permintaan Plt Gubernur Sulsel ke Jokowi seperti dirangkum reporter tribun-timur.com;
1. Anggaran proyek Mamminasata Outerringroad. Tujuannya Truk-truk mengirim barang ke penjuru Pulau Sulawesi lewat jalan pesisir,  tidak lagi lewat kota sehingga kemacetan bisa diurai.

2. Tambahan anggaran Makassar Newport (pelabuhan baru), agar Makassar sebagai Hub di Indonesia berfungsi maksimal.

3. Pembangunan Irigasi senilai kurang lebih Rp 300 miliar. Pemprov Sulsel hanya bisa menalangi pembangunan irigasi maksimal 10 persen dari total anggaran.

4. Anggaran untuk jaringan Kabel laut senilai Rp 300 miliar. Kabel laut ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel yang berdomisili di Pulau-pulau. Dari ratusan pulau di Sulsel, Pemprov Sulsel baru menganggarkan proyek kabel laut untuk satu pulau karena anggarna terbatas.

5. Pembangunan jalan terisolir di sejumlah daerah di Sulsel. Versi kalkulasi Andi Sudirman, Sulsel masih butuh anggaran pusat Rp 300 miliar untuk mewujudkan nawacita Presiden Jokowi Indonesia yang terhubung satu sama lain.

6. Anggaran pembangunan infrastruktur di Pulau Lakkang, pulau yang berada di tengah Kota Makassar.

Lalu apa jawaban Presiden Jokowi mendengar sambutan Andi Sudirman?

"Tadi Pak Gubernur masih meminta banyak sekali hal-hal yang kurang di Sulawesi Selatan, padahal pagi tadi baru saja kita resmikan Bandara Tana Toraja yang hampir Rp1 triliun. Ada juga beberapa waduk yang ada di Sulawesi Selatan yang mungkin tahun ini juga akan kita resmikan," kata Jokowi.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved