Breaking News:

Tribun Polman

Berdesak-desakan Saat Hendak Divaksin, 2 Guru di Polman Dilarikan ke Rumah Sakit

Sejumlah guru di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terpaksa dilarikan ke ruang perawatan usai berdesakan menerima vaksinasi covid-19

Ist
Ratusan guru di Polman antrean untuk menerima vaksinasi 

TRIBUNPOLMAN.COM, POLEWALI - Sejumlah guru di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terpaksa dilarikan ke ruang perawatan usai berdesakan menerima vaksinasi covid-19, Kamis (18/3/2021).

Ada dua guru yang dikabarkan dilarikan ke rumah sakit lantaran kelelahan setelah berjam-jam mengantre.

Mereka berdesakan bahkan saling dorong dengan petugas yang melakukan penjagaan di pintu masuk gedung Gabungan Dinas (Gadis), tempat pelaksanaan vaksinasi berlangsung.

Tak hanya berdesakan, bahkan ratusan guru yang antrepun abai terhadap protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Meski aparat keamanan dari Kepolisian dan Satpol PP, berulang kali mengingatkan para guru untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Terlalu lama di luar, mungkin juga lapar dan ada penyakit bawaan apalagi berdempetan akhirnya kelelahan, “ kata Kepala Satpol PP Polewali Mandar, Aco Djalaluddin.

Menurut Aco, sejak awal pihaknya telah berupaya mengatur agar proses penyuntikan vaksin para tenaga pendidik ini berjalan tertib.

Namun tingginya keinginan untuk menerima vaksin, diduga menjadi penyebab banyaknya guru yang nekat mengabaikan protokol kesehatan.

“ Tadi pagi kami sudah atur kursi agar guru jaga jarak, 30 orang dulu masuk. Tapi kami kewalahan karena terlalu banyak peserta yang antusias dilayani divaksin untuk hari ini," ujarnya.

Seorang guru mengaku, suasana berdesakan dipicu ketidakjelasan jadwal pelaksanaan vaksinasi untuk para guru di daerah ini.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved