Breaking News:

Tribun Polman

Geledah Kamar Tahanan, Petugas Lapas Polman Temukan HP Hingga Senjata Tajam

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Polman menemukan sejumlah barang terlarang di dalam sel tahanan.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Suryana Anas
Lapas Polman
Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) menemukan sejumlah barang terlarang di dalam sel tahanan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Kabupaten Polewali Mandar (Polman) , Sulawesi Barat (Sulbar) menemukan sejumlah barang terlarang di dalam sel tahanan.

Barang terlarang tersebut ditemukan saat petugas melakukan penggeledahan dan penertiban kamar blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Senin (15/03/2021).

Penggeledahan dipimpin langsung Kepala Lapas Polewali Mandar Abdul Waris, Kasubsi, petugas staf dan penjagaan serta dibantu oleh CASN Lapas Polewali.

Abdul Waris mengatakan barang barang terlarang yang ditemukan berupa handphone, pisau, gunting, piring kaca, gelas kaca, ikat pinggang, potong kuku, tali dan beberapa jenis barang lainnya.

"Ada beberapa barang terlarang kita temukan dan memang tidak diperbolehkan dibawa masuk ke dalam kamar atau blok hunian," kata Abdul Waris.

Menurut Abd Waris barang seperti di atas dilarang karena dapat menganggu keamanan lapas.

Barang temuan hasil razia tersebut selanjutnya akan didata dan akan segera dimusnahkan.

Lapas Polewali Mandar merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kanwil Kemenkumham Sulbar yang diusulkan dan sedang berproses menuju Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dengan adanya sidak secara berkala, kata dia  sebagai salah satu upaya untuk memastikan UPT yang diusulkan WBK ini memang benar-benar berproses melakukan perbaikan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved