Breaking News:

Tribun Luwu Timur

PT Vale Luncurkan 26 Armada Baru Angkutan Karyawan, Intip Fitur Keselamatannya

PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terus melakukan upaya perbaikan utamanya di bidang keselamatan kerja bagi karyawan.

Ist
PT Vale Indonesia Tbk melucurkan 26 unit bus baru, buah inovasi layanan transportasi antar jemput bagi karyawan 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terus melakukan upaya perbaikan utamanya di bidang keselamatan kerja bagi karyawan.

PT Vale melucurkan 26 unit bus baru, buah inovasi layanan transportasi antar jemput bagi karyawan di Sorowako, Selasa (16/3/2021).

Armada yang siap beroperasi melayani antar jemput karyawan ini, dilengkapi dengan perangkat keselamaan berkendara.

Seperti sabuk pengaman dengan sensor yang akan berbunyi jika sopir dan penumpang tidak memakainya, sistem pengereman Anti-lock Braking System, CCTV.

Kontrol kecepatan kendaraan, sensor untuk membaca jarak aman dengan kendaraan lain, serta fatigue detection system yang dapat memantau kondisi pengemudi.

Selain itu, terdapat alat card tapping di sisi kiri pintu depan untuk mendata karyawan yang berada di dalam bus tersebut.

Direktur Support & Site Services, Agus Superiadi, mengatakan, kehadiran bus baru adalah wujud komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas, fasilitas kerja dan mengutamakan keselamatan seluruh karyawan. 

"Diharapkan fasilitas ini dapat mengantarkan karyawan untuk datang ke tempat kerja dan kembali ke rumah dengan aman dan nyaman," ujar Agus.  

Ia juga mengingatkan kembali kepada karyawan agar selalu terobsesi pada safety dan pengelolaan resiko.

Menurutnya, perangkat teknologi pada bus karyawan hanyalah alat pelengkap. Namun, hal yang paling utama untuk mewujudkan keselamatan adalah perilaku.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved