Breaking News:

Tribun Kampus

Unibos dan Universitas Muhammadiyah Bone Teken MoU

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu menjelaskan bahwa tujuan MoU yakni agar bisa menjadi perguruan tinggi unggul dan mencetak generasi yang berkualitas.

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
Universitas Bosowa (Unibos) melakukan penandatanganan kerja sama MoU dengan Universitas Muhammadiyah Bone, Senin (15/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Bosowa (Unibos) melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Bone dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai 2 Kampus Universitas Muhammadiyah Bone, Kabupaten Bone, Senin (15/3/2021). 

Pelaksanaan MoU ini ditanda tangani langsung oleh Rektor Unibos Prof Muhammad Saleh Pallu yang didampingi oleh sekretaris Universitas, Wakil Rektor III, dan Ketua Program Studi administrasi Negara Pascasarjana Unibos.

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu menjelaskan bahwa tujuan MoU yakni agar bisa menjadi perguruan tinggi unggul dan mencetak generasi yang berkualitas.

Dalam diskusinya, Prof Saleh Pallu memberikan saran agar membuat beberapa lembaga yang dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi. 

"Banyak potensi yang bisa dilaksanakan dan dibuat di Universitas Muhammadiyah Bone, seperti membuat lembaga halal center, bisnis center, dan career development center untuk meningkatkan output universitas agar perguruan tinggi bisa terus berkembang," jelasnya via rilis.

Lebih lanjut, dikatakan Prof Saleh Pallh mengatakan bahwa pihaknya hobi melakukan kerjasama karena bisa melihat kampus-kampus yang lain, juga bisa membangun silaturrahim lebih baik. 

"Bukan hanya itu MoU juga merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Banyak program yang telah dicetuskan pemerintah, seperti program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) dan program Kedai Reka yang dapat kita implementasikan bersama, saya berharap dalam waktu dekat ini kita bisa lakukan itu," tutur Prof Saleh Pallu.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Bone, Dr Muhammad Jafar menyambut baik kerja sama tersebut.

Selaku universitas baru, kata dia, pihaknya membutuhkan sharing dari pada senior-senior sebelumnya seperti dalam hal ini adalah Unibos.

"Kami sangat membutuhkan masukan dan ide-ide hal itu demi pengembangan
Perguruan tinggi kami dan bisa memaksimalkan potensi yang kita miliki bersama dan mejalin silaturahim yang baik," pungkasnya.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved