Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Suaib Mansur Puji Deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Polres Luwu Utara

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, memberikan apresiasi kepada Polres Luwu Utara yang telah mencanangkan Zona Integritas

Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur tanda tangan pada Deklarasi Zona Integritas Menuju Predikat WBK di Polres Luwu Utara, Senin (15/3/2021) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, memberikan apresiasi kepada Polres Luwu Utara yang telah mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2021. 

Apresiasi ini ia layangkan usai menghadiri Deklarasi Zona Integritas Menuju Predikat WBK di Polres Luwu Utara, Senin (15/3/2021).

“Tadi kita berkeliling melihat kesiapan Polres Luwu Utara, termasuk adanya gedung pelayanan terpadu serta sarana dan prasarana maupun fasilitas bidang pelayanan yang sangat memadai sesuai standar pelayanan, termasuk petugas pelayanan yang sigap memberi pelayanan,” ujar Suaib. 

“Ini menandakan Polres Luwu Utara berkomitmen memberikan pelayanan prima secara cepat, mudah, transparan, nyaman, dan akuntabel,” sambung Suaib. 

Ia pun berharap dan sangat optimistis, Polres Luwu Utara akan mendapatkan predikat zona integritas wilayah bebas korupsi tahun 2021 ini.

“Saya kira Polres Luwu Utara akan mendapatkan predikat itu,” imbuhnya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin menyebutkan, salah satu komponen dari program Polri di Polres Luwu Utara adalah melaksanakan Deklarasi Zona Integritas WBK.

Yang nantinya akan disampaikan oleh seluruh pejabat di jajaran Polres Luwu Utara dan disaksikan unsur forkopimda, tokoh agama, dan tokoh adat.

“Dari 16 program prioritas kapolri, program yang sedang kita jalankan adalah program ke-11 dan ke-12 dengan deklarasi membangun wilayah bebas korupsi,” kata Irwan. 

Untuk itu, ia berharap, deklarasi WBK ini adalah langkah awal yang dilakukan untuk setidaknya bisa sejajar dengan Polres lain di Sulawesi Selatan. 

“Kami mohon dukungan, baik secara moril maupun moral. Saat ini pelayanan di Polres Luwu Utara sudah mulai kita benahi dengan pelayanan SIM, SKCK dan pelayanan lainnya yang lebih baik,” terang dia. 

Irwan juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan MoU dengan Lincah Bos, terkait dukungan pelayanan SIM, SKCK, dan surat tilang. 

“Aplikasi ini sudah bisa kita realisasikan. Selain itu, kita juga telah membuat aplikasi Portal Polres Luwu Utara, sehingga semua kegiatan masyarakat bisa kita pantau melalui genggaman tangan kita,” ujar dia. 

Dalam aplikasi tersebut, kata Irwan, berbagai isi pelayanan mulai dari pelayanan SIM, SKCK, SP2HP, permintaan pengawalan, permintaan pengamanan dalam satu genggaman bisa mempermudah masyarakat. 

“Kami tidak sempurna, tapi kami berusaha menuju sempurna, tentu dengan dukungan semua komponen masyarakat yang ada,” tutupnya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved