Breaking News:

Penanganan Covid

Wabup Budiman Ajak Unhas Kerjasama Tangani Pandemi Covid-19 di Luwu Timur

Penanganan Covid-19 menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur

Pemkab Luwu Timur
Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman (kiri) menemui Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu terkait keterlibatan kampus dalam penanganan Covid-19, Selasa (9032021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Penanganan Covid-19 masih menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemkab mengupayakan menggalang kerjasama ke semua pihak termasuk perguruan tinggi agar pandemi ini bisa diatasi di Bumi Batara Guru julukan Luwu Timur.

Selasa (9/03/2021), Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman telah menemui Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu terkait keterlibatan kampus dalam penanganan Covid-19.

Pertemuan Budiman dengan Dwia tersebut berlangsung di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8, Gedung Rektorat Unhas, Kota Makassar.

Budiman memaparkan sejumlah rencana dan upaya yang sedang dan akan ditempuh untuk mengatasi pandemi di Luwu Timur.

"Salah satunya, melakukan tes GeNose dengan melibatkan ahli-ahli kesehatan dan epidemiologi dari Unhas,"

"Semoga dengan upaya tersebut jumlah kasus positif bisa melandai, itu kami sangat terbantu," ujar Budiman, Rabu (10/3/2021).

Budiman juga berterimakasih atas dukungan penuh Unhas kepada Pemkab Luwu Timur dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Terima kasih bu rektor, telah mengijinkan kami untuk memberdayakan sumber daya dan tenaga ahli dari Unhas," kata Budiman.

Sementara Rektor Unhas, prof Dwia menyambut baik dan siap memberi dukungan kepada Pemkab Luwu Timur.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved