Breaking News:

PON Papua 2021

Makin Serius Tatap PON XX Papua, Ratusan Atlet Sulsel Kembali Jalani Tes Fisik dan Psikotes

KONI Sulsel kembali menggelar tes fisik dan psikotes kepada atlet dan official yang bakal mengikuti PON Papua 2021

Editor: Alfian
KONI Sulsel
Ratusan atlet Sulsel mengikuti tes fisik dan psikotes di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Jl Sultan Hasanuddin No 4, Makassar, Selasa (9/3/2021). Tes ini bagian dari persiapan jelan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Kontingen Sulawesi Selatan kembali menggelar tes fisik dan psikotes jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2021, Selasa (9/3/2021).

Sebanyak 93 atlet, 17 pelatih, 4 asisten pelatih dan 4 mekanik dari 12 cabang olahraga ambil bagian dalam tes kali ini

Tes berlangsung di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Jl Sultan Hasanuddin No 4, Makassar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian tes yang digelar KONI Sulsel dalam mempersiapkan atlet berkualitas dalam menghadapi PON Papua diakhir tahun 2021,  yang digelar selama tiga hari ke depan.

Atlet mulai berdatangan sekitar pukul 08.00 Wita dengan menjalani protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Panitia membagikan masker bagi peserta yang tidak membawa masker.

Serta mengatur proses jalannya tes percabang olahraga dan berjarak.

Berawal dari atlet dan pelatih anggar yang menjalani indeks bahasa tubuh seperti pengukuran suhu tubuh, mengukur tekanan darah, tinggi badan.

Berlanjut test kebugaran yang mengukur detak jantung dan nadi menggunakan ekg (elektrokardiogram) yakni  tes untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung menggunakan mesin pendeteksi impuls listrik.

Tes di ruangan kesehatan ini diakhiri dengan pemeriksaan deformitas yakni mengukur kemampuan tubuh organ vital pada lengan, siku, paha, lutut dan tungkai kaki.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved