Breaking News:

Tamu Tribun Timur

Kaji Kelangkaan Pupuk Subsidi, Ombudsman Sulsel Bangun Kerjasama dengan Tribun Timur

Ombudsman RI Perwakilan Sulsel mengunjungi kantor Tribun Timur, di Jl Cendrawasih, Kota Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Ombudsman RI Perwakilan Sulsel mengunjungi kantor Tribun Timur, di Jl Cendrawasih, Kota Makassar, Selasa (932021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ombudsman RI Perwakilan Sulsel mengunjungi kantor Tribun Timur, di Jl Cendrawasih, Kota Makassar, Selasa (9/3/2021)

Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan program kegiatan pemetaan isu/berita, terkait kelangkaan pupuk bersubsidi di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Bidang Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Muslimin B. Putra menyampaikan, adanya dugaan kelangkaan pupuk subsidi di Sulsel.

Hal ini berdasarkan laporan warga, serta beberapa pemberitaan di media online dan cetak Tribun Timur.

Pihaknya pun ingin melakukan penelusuran terkait hal ini, mencakup permasalahan yang berulang, jumlah korban, kompleksitas permasalahan, kerugian, atau kerusakan yang ditimbulkan.

"Salah satu bentuk penelusuran yang dilakukan Ombudsman, melalui pemberitaan media. Dengan syarat, media tersebut harus tap terverifikasi dewan pers," ujarnya.

Sehingga, pihaknya ingin menjalin kerjasama dengan Tribun Timur, sebagai rujukan pemberitaan.

"Kami memilih tribun sebagai sumber informasi, karena bentuk program ini adalah kajian. Jadi kami akan melakukan pemetaan regulasi, pemetaan pemilik kepentingan, dan pemetaan laporan masyarakat," jelas Muslimin

Namun, lanjut Muslimin, dugaan kelangkaan ini ditepis pemerintah. Pihak pemerintah provinsi dan pusat, mengatakan tidak ada kelangkaan pupuk subsidi.

"Tapi kalau kami baca di media, itu ada petani yang keluhkan kelangkaan, bahkan di tahun 2020 ada laporan mengenai itu," terangnya

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved