Breaking News:

Gempa Sulbar

TP PKK Sulbar Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Ketua TP PKK Sulawesi Barat, Hj Andi Ruskati Ali Baal, kembali menyalurkan bantuan kepada penyintas gempa

Penulis: Nurhadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Ketua TP PKK Sulbar Hj Andi Ruskati Ali Baal, serahkan bantuan kepada 174 kepada keluarga (KK) penyintas gempa bumi di Lorong Lakka-Lakka, Lingkungan Karema Utara, Kelurahan Karema, Mamuju.(nurhaditribun). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ketua TP PKK Sulawesi Barat, Hj Andi Ruskati Ali Baal, kembali menyalurkan bantuan kepada penyintas gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Minggu (7/3/2021).

Bantuan berupa sembako, popok bayi dan makanan tambahan bagi ibu hamil diserahkan kepada 174 kepala keluarga (KK) di Lorong Lakka-Lakka, Lingkungan Karema Utara, Kelurahan Karema, Mamuju.

Andi Ruskati Ali Baal, mengatakan, bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana dan bisa membantu meringankan beban masyarakat.

"Saya sangat memaham bagaimana rasa trauma saudara-saudara, tetapi jikalau terus terbayang dengan mengingat kejadian kemarin, kita tidak bisa beraktivitas, dan kegiatan perekonomian masyarakat jadi terhambat,"kata Anggota DPR RI Komisi IX itu.

Karena itu, dia berpesan agar masyarakat tidak selalu mengingat bencana yang telah berlalu.

"Saatnya Mamuju dan Majene harus bangkit demi kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya,"ucapnya.

Andi Ruskati juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

"Tetap jaga kesehatan kita dengan baik, karena yang bisa menjaga diri kita tetap sehat adalah diri kita sendiri, bukan orang lain. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker ketika berada diluar rumah, menjaga jarak antara satu dengan yang lain dan selalu mencuci tangan sampai bersih,"imbuhnya.

Ruskati menambahkan, kegiatan ini dilakukan bukan baru pertama kali, sebelumnya tepat dua hari pascagempa bumi juga turun langsung ke lapangan.

"Saat itu saya laksanakan di Majene, setelah menyisir kabupaten Majene, saya sakit dan sakitnya itu lama, sehingga baru kali ini saya bisa turun kembali untuk mengunjungi korban terdampak yang ada di Mamuju,"tuturnya.(tribun-timur.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved