Tribun Polman

Warga Binaan Lapas Polewali Bisa Ikut Program Kejar Paket A, B dan C

Asriani Dermawan menambahkan  peserta didik dalam program ini akan dipilih melaui assessment.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Imam Wahyudi
ISTIMEWA
Kalapas Polewali Mandar Abd Waris 

TRIBUN-TIMUR.COM,POLMAN - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) bekerja sama dengan  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Kerjasama ini dalam rangka memberikan kemudahan kepada warga binaan yang putus sekolah
untuk ikut program pendidikan Kejar Paket A, B, dan C .

"Dikhususkan bagi warga binaan, " Kata Kepala Lapas Kelas IIb Polewali Mandar Abd Waris kepada tribun, Jumat (5/3/2021).

Kepala Seksi Registrasi dan Bimkemas, Asriani Dermawan menambahkan  peserta didik dalam program ini akan dipilih melaui assessment.

"Assessment ini agar mereka yang ikut dalam program ini adalah mereka yang benar-benar ingin melanjutkan pendidikan yang sempat terputus dan mereka yang benar-benar memiliki niat untuk belajar sehingga program ini tidak menjadi sia-sia, " Ujarnya.

Lapas selalu mendorong warga binaannya untuk mengikuti semua program pembinaan di Lapas tidak terkecuali program Paket A, Paket B dan Paket C ini.

Mengingat program ini sangat bermanfaat bagi masa depan  WBP.

"K ami melakukan pendataan kepada WBP yang putus sekolah dan yang belum pernah mengenyam pendidikan  untuk kami assessment mengikuti program Paket A, B dan C ini" tutur Asriani Dermawan.

Sebelumnya, Lapas Polewali Mandar dan  PKBM “Fajar Mulia” telah melakukan Perjanjian Kerja Sama tentang Pembinaan Intelektual (Program Paket A, Paket B dan Paket C).

Selain itu, mereka juga kerjasama dalam program Penuntasan Buta Aksara bagi warga binaan. (San)  

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved