Breaking News:

Gempa Sulbar

GUSDURian Peduli Bangun 20 Huntara untuk Korban Gempa di Malunda Majene

GUSUDURian Peduli dirikan 20 unit Hunian Sementara (Huntara) bagi korban gempa di Sulawesi Barat

Koordinator Gusdurian Polman Muh Alam Sari
Huntara yang dibangun oleh GUSDURian peduli dalam proses pengerjaan di Dusun Rui dan Aholeang, Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Majene.(sumber koordinator gusdurian Polman Muh Alam Sari) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- GUSUDURian Peduli dirikan 20 unit Hunian Sementara (Huntara) bagi korban gempa di Sulawesi Barat, di Dusun Aholeang dan Rui, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

"Kehadiran huntara ini tentunya diharapkan akan sangat bermanfaat bagi warga,” kata Direktur GUSDURian Peduli Abdullah Al-Kudus kepada Tribun Timur.com, Jumat (5/3/2021).

Sebelum membangun huntara, Tim GUSDURian Peduli melakukan musyawarah dengan warga dua dusun tersebut. Tujuannya,agar huntara yang telah jadi nantinya bisa memberikan kenyamanan bagi warga.

"Dari total huntara yang dibangun, sekitar 4 huntara telah selesai dan dinyatakan telah siap ditempati warga. Pengerjaannya dilakukan secara gotong royong,"ujar Gus Aak sapaannya saat mengecek kemajuan program huntara yang dibangun.

Katanya, model huntara ini mengadopsi huntara yang juga dibangun GUSDURian bagi penyintas gempa bumi di Palu, Sulteng.

Untuk itu, dia mendorong agar hunian sementara ini bisa cepat selesai, warga bisa segera menempatinya.

Selain hunian bagi warga, GUSDURian juga mendirikan fasilitas umum di sekitar hunian penduduk, seperti pembangunan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, dan Kakus), pembuat sumur dan tandon air. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved