Breaking News:

Tribun Makassar

126 Satpam Unhas Divaksinasi Corona

Dalam rangka mendukung target vaksinasi nasional untuk mencapai herd immunity, seluruh dosen dan tenaga

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
Kepala Satuan Pengamanan Unhas, Sukono saat menjalani vaksinasi di JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 126 Satuan Pengamanan atau Satpam dalam lingkup Universitas Hasanuddin (Unhas) mengikuti Vaksinasi Dosis Pertama. 

Kegiatan ini berlangsung di JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, Jumat (5/3/2021).

Vaksinasi terhadap Satuan Pengamanan Unhas merupakan bagian dari vaksinasi dosis pertama hari kedua yang diperuntukkan bagi seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkup Unhas.  

Dalam rangka mendukung target vaksinasi nasional untuk mencapai herd immunity, seluruh dosen dan tenaga kependidikan sejumlah 3.687 orang telah terdata untuk mengikuti vaksinasi.

Sebelumnya, pada Kamis (4/3/2021) sebanyak 1.000 dosen dan tenaga kependidikan lingkup Unhas telah memperoleh vaksinasi dosis pertama.

Kepala Satuan Pengamanan Unhas, Sukono. S yang juga menerima vaksin dosis pertama menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Unhas yang telah memfasilitasi sivitas akademika termasuk para anggota Satuan Pengamanan. 

Menurutnya, pemberian vaksin ini sangat membantu dalam pelaksanaan tugas pengamanan yang seringkali bertemu dengan orang banyak.

"Untuk jumlah satpam kita ada 126 orang dan ini ikut vaksinasi semua. Sebagian sudah divaksin pada hari pertama kemarin dan hari ini kita maksimalkan yang belum bisa menerima vaksin untuk kelancaran tugas dan mencegah terpaparnya Covid-19 dilingkungan kerja," jelas Sukono via rilis.

Lebih lanjut, Sukono berharap para satpam Unhas dapat terus menerapkan protokol Covid-19 meskipun telah menerima vaksinasi.  

Hal ini adalah bentuk perlindungan diri untuk terhindar dari paparan virus demi kelancaran pelaksanaan tugas.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved