Breaking News:

CPNS 2021

INFO Terbaru CPNS dan PPPK 2021, Menpan RB Tjahjo Kumolo Sudah Tentukan Jadwal Pendaftaran

Info terbaru CPNS dan PPPK 2021, Menpan RB Tjahjo Kumolo sudah tentukan jadwal pendaftaran. Mulai persiapkan diri dan berkas

Instgram KemenpanRB
Info terbaru CPNS dan PPPK 2021, Menpan RB Tjahjo Kumolo sudah tentukan jadwal pendaftaran. Mulai persiapkan diri dan berkas 

TRIBUN-TIMUR.COM - Info terbaru CPNS dan PPPK 2021, Menpan RB Tjahjo Kumolo sudah tentukan jadwal pendaftaran. Mulai persiapkan diri dan berkas.

Siap-siap, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) segera dibuka.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo memastikan pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK dibuka bulan Maret ini.

Pemerintah membuka sebanyak 1,3 juta formasi ASN 2021 ini.

Mulai siapkan diri dan berkas, jangan sampai terlewat seleksi CPNS dan PPPK kali ini.

Tjahjo Kumolo mengatakan, pengumuman pembukaan seleksi penerimaan CPNS rencananya dilakukan pada Maret 2021.

Hal itu setelah proses pembagian kebutuhan ASN untuk masing-masing instansi selesai dilakukan.

"Mengenai waktu pengumuman (seleksi CPNS), akan dilakukan pada Maret, setelah proses pembagian untuk masing-masing instansi selesai dilakukan," ujar Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Dia menjelaskan, kebutuhan sebanyak 1,3 juta ASN ini meliputi satu juta guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) melalui skema yang menjadi program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Rekrutmen satu juta guru PPPK ini akan diadakan di seluruh pemerntah daerah.

"Program ini adalah untuk menyelesaikan kekurangan tenaga guru yang selama ini diisi oleh tenaga honorer," ungkap Tjahjo Kumolo.

Halaman
1234
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved