Breaking News:

Tribun Gowa

Unhas Dukung Program Sapi Perah di Gowa

pihaknya akan mensupport segala program dari pemerintah terutama di bidang  Peternakan dan Pendidikan.  

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Penandatanganan MoU di Ballroom Padivalley Golf Club di Pattalassang, Pallantikang, Kabupaten Gowa, Senin (1/3/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Rektor Universitas Negeri Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu  siap mendukung program Kementrian dan Pemkab Gowa. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Penandatanganan MoU dengan Pemkab Gowa, di Ballroom Padivalley Golf Club di Pattalassang, Pallantikang,  Kabupaten Gowa, Senin (1/3/2021).

Prof Dwia mengatakan, pihaknya akan mensupport segala program dari pemerintah terutama di bidang  Peternakan dan Pendidikan.  

"Ini adalah suatu sektor yang strategis patut kita support. Kita juga bicara di sektor kesehatan karena masyarakat kita harus memiliki nutirisi yang baik," ujarnya. 

Selian itu, kata dia, sektor perternakan ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sektor ini juga dapat meningkatkan ekspor dan inpor kita. Sektor (perternakan) Ini juga sangat  strategis dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk budidaya ternak sehat dan bagus. Kami siap mendukung program sapi perah," kata Prof Dwia. 

Dia menuturkan, bahwa Fakultas Perternakan Unhas adalah salah satu Fakultas yang sudah mampu berdiri dalam segi keuangan. Apalagi katanya, pihaknya telah memiliki unit bisnis.

Unit bisnis itu seperti, pengelolanya sapi, sapi potong.

"Gowa adalah bagian dari Makassar, karena sumber daya kita sebagian tinggalnya di Gowa," bebernya. 

Prof Dwia juga mengucapkan terimakasih kepada Mentan dam Bupati Gowa atas kerjasama yang telah diberikan. 

"Ini juga ajang bagi mahasiswa Unhas untuk berpraktek langsung nantinya. Karena kami meminta mahasiswa harus ikut langsung dalam berbagai aktivitas, aktifitas kemanusian, atau projek kewirausahaan. Kami berharap mahasiswa bisa menjadi pebisnis ternak apalagi di kawasan Gowa," pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa kehadiran semua pihak memang dibutuhkan di era saat ini. 

Menurutnya, keberhasilan suatu program ditentukan oleh sinergitas dari semua pihak salah satunya dari akademisi.

"Akademisi hadir untuk memberikan saran dan masukan kepada pemerintah agar bisa duduk bersama-sama dalam menyusun sebuah konsep yang jelas agar kita bisa memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sinergitas adalah syarat mutlak karena tidak ada keberhasilan yang lahir dari satu tangan," pungkasnya.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved