Breaking News:

Tribun Polman

Pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar Tes Cepat Antigen

seluruh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar yang berjumlah 36 orang, dinyatakan negatif terpapar Covid-19.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar
┬áSebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melakukan penyaringan (screening) melalui tes cepat antigen kepada seluruh pegawainya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLEWALI MANDAR - Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melakukan penyaringan (screening) melalui tes cepat antigen kepada seluruh pegawainya.

Tes cepat antigen itu dilakukan dengan mengambil sampel lendir dari hidung melalui proses usap (swab) di halaman kantor Imigrasi Polewali Mandar, Senin (1/3/2021).

Hasilnya, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar yang berjumlah 36 orang, dinyatakan negatif terpapar Covid-19.

Hal inipun disambut baik oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Polewali Mandar Erybowo Radyan Asmono.

Ia mengaku bersyukur tidak ada pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar yang dinyatakan terpapar Covid-19 pada tes cepat kali ini.

"Ini merupakan hal yang patut disyukuri. Dengan hasil ini, kami tahu bahwa kami masih menerapkan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan cukup baik, yakni melalui 5M," kata Kakanim Erybowo 

Menurutnya, dengan hasil negatif bagi seluruh pegawai, selain kepada petugas, tentunya ini juga akan berdampak baik bagi masyarakat yang datang ke Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

Erybowo menambahkan, dengan mengetahui kondisi kesehatan petugas Kantor Imigrasi Polewali Mandar, dapat mencegah penularan kepada masyarakat yang akan melaksanakan permohonan paspor bagi WNI maupun pengurusan Izin Tinggal bagi WNA.

Kendati demikian, Ia tetap menekankan kepada setiap pegawai untuk tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dengan ketat. 

Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved