Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Berikut Jadwal Simulasi Belajar Tatap Muka di SMKN 2 Luwu Timur

SMKN 2 Luwu Timur di Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel) memulai simulasi belajar tatap muka untuk beradaptasi terhadap kebiasaan belajar baru

ist
SMKN 2 Luwu Timur di Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel) memulai simulasi belajar tatap muka untuk beradaptasi terhadap kebiasaan belajar baru, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, TOMONI - SMKN 2 Luwu Timur di Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel) memulai simulasi belajar tatap muka untuk beradaptasi terhadap kebiasaan belajar baru, Senin (1/3/2021).

Dalam simulasi ini, siswa yang diikutkan adalah kelas XII yang juga sebagai persiapan untuk Uji Kompetensi Keahlian (UKK), Ujian Sekolah (US) dan Ujian Produk (UP).

Jumlah siswa yang terlibat dalam simulasi tatap muka adalah 270 orang.

"Siswa dari tiga jurusan yang ada di SMKN 2 Luwu Timur," kata Kepala SMKN 2 Luwu Timur, Muliayama Tanjung kepada TribunLutim.com.

Muliayama mengatakan, siswa yang diikutkan dalam simulasi tatap muka wajib memakai masker, membawa handsanitizer sendiri.

Selain itu, membawa surat ijin persetujuan orang tua, mencuci tangan sebelum masuk dan mematuhi protokol kesehatan selama di sekolah.

Rencananya, simulasi tatap muka akan berlangsung 1 sampai 31 Maret 2021. Dimana satu sesi maksimal tiga jam tanpa istirahat.

Pelaksanaan simulasi dibagi dalam dua sesi dimana sesi satu adalah siswa yang bernomor absen ganjil dan sesi dua adalah siswa bernomor absen genap.

Selain Satgas Gugus Covid-19, sekolah yang bertugas adalah guru yang melaksanakan proses belajar mengajar (PBM), juga ada guru piket yang bertugas mengawasi jalannya pembelajaran.

"Termasuk penyemprotan ruangan setelah setiap sesi berakhir dan mengawasi kepulangan siswa setiap sesi selesai," ujar Muliayama.

Diharapkan lewat kegiatan ini, proses adaptasi terhadap kebiasaan baru bisa cepat terbentuk, juga menguji kesiapan sekolah.

"Dalam menghadapi kesiapan bila tatap muka sudah diiizinkan," kata Muliayama.

SMK 2 Tomoni beralamat di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Adapun jurusan di sekolah ini yaitu Akuntansi, Agri Bisnis Tanaman Perkebunan dan Teknik Komputer Jaringan.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved