Breaking News:

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Kades Labbo Bantaeng Sebut Nurdin Abdullah Korban dalam Kasus Dugaan Korupsi

Kepala Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sirajuddin juga ikut mengomentari terkait penangkapan Gubernur Sulawesi-selatan (Sulsel)

TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Kepala Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sirajuddin 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kepala Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sirajuddin juga ikut mengomentari terkait penangkapan Gubernur Sulawesi-selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ketika sedang tidur sekitar pukul 01.00 di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi-selatan, Sabtu, (27/2/2021).

Sirajuddin, menganggap bahwa Nurdin hanya menjadi korban dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi.

"Kami menganggap bahwa keberanian pak Prof Untuk melibatkan KPK dalam Assessment dan pembinaan terhadap aparatnya perlu diapresiasi. Itu membuktikan pak prof hanya dikorbankan. Dan isu-isu politik nya saya kira tidak bisa dinafikan," kata Sirajuddin kepada TribunBantaeng.com, Sabtu, (27/2/2021).

Sirajuddin berharap bahwa dugaan keterlibatan Nurdin dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi itu tidak benar adanya.

Sebab, Nurdin tidak dalam posisi Operasi Tangkap Tangan (OTT) tetapi saat itu sedang berada di kediaman Gubernur Sulsel.

Dia juga menilai bahwa dalam kepemimpinan mulai Bupati di Kabupaten Bantaeng selama dua periode hingga menjadi orang nomor satu di Sulsel selalu berlandaskan prosedur dan sesuai aturan yang ada.

"Awalnya saya tidak percaya, karena saya menganggap beliau punya integritas yang tidak diragukan bahwa apa yang dilakukan selama ini baik di Bantaeng maupun di Provinsi Sulawesi-selatan, dalam mengawal pemerintahan sangat hati-hati dan sangat dilandaskan kepada prosedur dan aturan yang ada," ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa Nurdin adalah pemimpin terbaik yang sempat beberapa kali menerima penghargaan anti korupsi.

Olehnya itu, dia mengajak warga Desa Labbo untuk mendoakan Nurdin semoga aman dalam proses yang dijalaninya dan kembali beraktifitas seperti semula.

"Kami mengimbau kepada semua masyarakat kami untuk mendoakan beliau karena sangat berjasa dalam membangun bangsa dan negara baik skop kabupaten maupun provinsi," tuturnya.

Laporan wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved