Breaking News:

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Ditahan KPK Kasus Suap Rp 5 Miliar, Nurdin Abdullah Dapat Bantuan Hukum dari PDIP, 'Beliau Baik'

DPP PDIP siapkan Bantuan Hukum untuk Nurdin Abdullah 'Beliau orang baik dan dekat wong cilik', Nurdin Abdullah ditangkap KPK kasus suap Rp 5,4 miliar

abdul azis/tribun-timur.com
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berbincang dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto disela Rakerda I DPD PDIP Sulsel di Hotel Grand Claro, Jl AP Pettarani, Kota Makassar, Kamis (12/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM - DPP PDIP tidak akan membiarkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berjuang sendirian menghadapi kasus hukumnya di KPK.

DPP PDIP akan menyiapkan Bantuan Hukum jika diperlukan.

Menurut Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, sosok Nurdin Abdullah dikenal figur bersih dan komitmen melayani rakyatnya.

Sosok Nurdin Abdullah sebagai figur yang baik sehingga PDIP tidak akan membiarkannya sendirian.

DPP PDIP juga mencermati kasus yang menjerat guru besar Universitas Hasanuddin Makassar ini.

Menurut Hasto, Nurdin Abdullah orang baik dan dekat dengan wong cilik. Sudah dibutikan bertahun-tahun sejak menjabat Bupati di Bantaeng hingga jadi gubernur.

"Beliau adalah sosok yang mendalami ilmu-ilmu pertanian dan betul-betul mendedikasikan diri bagi kepentingan wong cilik. Sehingga kami sangat kaget atas kejadian tersebut," ujar Hasto di Jakarta, Minggu (28/2/2021).

Dalam peristiwa ini, kata Hasto, partai politik termasuk PDIP memang tidak boleh intervensi hukum.

Namun demikian, pihaknya merasa berhak melakukan berbagai hal pendampingan, termasuk bantuan hukum. Menurutnya, bantuan ini juga sambil menunggu keterangan secara lengkap dari KPK berkaitan dengan kasus hukum Nurdin.

"Tetapi pada prinsipnya melihat kepemimpinan beliau, masukan yang diberikan dari jajaran DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, agar partai memberikan advokasi. Untuk itu, kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait hal tersebut," tambah Hasto.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved