Breaking News:

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Rumah Anggung (Agung Sucipto), Si Kontraktor Pemilik Rp1 M di Bulukumba Tampak Sepi

Anggung tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Gubernur Sulawesi Selatan pada dini hari tadi

DOK YUSMAN
Rumah Agung Sucipto (Anggung) yang terletak di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba tampak terparkir satu unit mobil Fortuner. Anggung tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Gubernur Sulawesi Selatan pada dinihari tadi di rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Makan Nelayan Jl Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar dinihari tadi. (Foto Yusman) 

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA - Rumah pengusaha konstruksi Agung Sucipto (Anggung) di Jl Gajah Mada, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan tampak sepi, Sabtu (27/2/2021).

Hanya terlihat satu unit mobil Fortuner bernomor Polisi DD 777 AG yang terparkir di teras rumahnya. Pada hari-hari biasanya sering dijumpai ramai mobil minibus pribadi dan mobil truk dan alat berat.  

Anggung tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Gubernur Sulawesi Selatan pada dini hari tadi di rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Makan Nelayan Jl Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar dinihari tadi.

Setelah ditangkap mereka bersama beberapa orang dibawa ke Jakarta untuk dimintai keterangan terkait dugaan OTT tersebut.

Anggung di Kabupaten Bulukumba dikenal sebagai pengusaha konstruksi paling sukses di wilayah bagian Selatan Sulsel.

Sejumlah proyek konstruksi di Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bantaeng dan Jeneponto yang dikerjanya selama beberapa tahun sebelumnya.

"Ia kemudian sukses memenangkan sejumlah proyek konstruksi jalan bagian Selatan Sulsel khususnya di Bulukumba-Bantaeng," kata salah seorang politisi Bulukumba Yusman Wahab.

Baca juga: Fakta-fakta Agung Sucipto Pengusaha Lokal Ikut Diciduk KPK Kini Menyusahkan Gubernur Nurdin Abdullah

Baca juga: Jubir KPK: Waktu 1x24 Jam Segera KPK Tentukan Sikap

Baca juga: Surat Penyelidikan Gubernur Sulsel Teregister KPK Oktober 2020 Gubernur Ke6 Ditahan KasusGratifikasi

Selama 10 tahun terakhir, sejumlah konstruksi jalan yang telah dikerja di Kabupaten Bulukumba juga kerap diprotes oleh anggota DPRD Bulukumba.

Sebab hasil pekerjaan jalan dibawah perusahaan Anggung sering rusak meski baru beberapa waktu setelah dikerja.

Nama Anggung di kalangan pengusaha kontruksi di Kabupaten Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai sangat familiar 10 tahun terakhir. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved