Breaking News:

Pembunuhan di Kampung Kalimbaung

Polisi Rekonstruksi Kasus Penganiayaan Tasbir, Pemuda Bantaeng yang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Penyidik Polres Bantaeng melakukan rekonstruksi ulang kasus penganiayaan yang menyebabkan satu pemuda di Kampung Kalimbaung, Bantaeng

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Kasat Reskrim Polres Bantaeng, AKP Abdul Haris Nicolaus. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Penyidik Polres Bantaeng melakukan rekonstruksi ulang kasus penganiayaan yang menyebabkan satu pemuda ditemukan tewas bersimbah darah, Jumat, (26/2/2021).

Rekonstruksi dilakukan dengan belasan adegan  mulai pukul 09.30 selesai hingga sekitar pukul 12.00.

Dalam peristiwa itu ada dua yang menjadi korban. Yang tewas adalah Tasbir (19) dan F masih hidup namun saat itu menderita sejumlah luka-luka.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sungai Calendu Kampung Kalimbaung, Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, pada Rabu, (27/2/2021).

Kasat Reskrim Polres Bantaeng, AKP Abdul Haris Nicolaus mengatakan, rekonstruksi yang dilakukan berkesesuaian dengan hasil keterangan yang dikumpulkan dalam penyidikan.

"Berkesesuaian semua, yang kita kontruksi ulang adalah keterangan hasil penyidikan baik dari keterangan saksi-saksi maupun saksi korban yang masih hidup maupun kedua tersangka berkesuaian semua. Ditambah dengan barang bukti yang sudah ditetapkan oleh Pengadilan Negeri," kata Haris kepada TribunBantaeng.com, Jumat, (26/2/2021).

Dijelaskan, rekonstruksi dilakukan untuk memberikan pemahaman dan kayakinan kepada beberapa pihak bahwa benar terjadinya perkara tersebut.

Dan memberikan gambaran terkait fakta-fakta yang terjadi pada saat kejadian.

Selain penyidik, dalam rekonstruksi itu dihadirkan beberapa pihak yakni, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Bantaeng, Pendamping Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Dan juga dihadirkan penasehat hukum yang mendampingi kedua tersangka.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved