Breaking News:

Tribun Jeneponto

Waspada, Uang Palsu Beredar di Tamanroya Jeneponto

Seorang penjual pulsa di Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto tertipu dengan uang palsu

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Anto penjual pulsa di Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto tertipu dengan uang palsu, Kamis (25/2/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Seorang penjual pulsa di Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto tertipu dengan uang palsu.

Uang yang diduga palsu tersebut merupakan uang pecahan Rp 50 ribu rupiah.

Diketahui Anto si penjual pulsa merasa curiga melihat uang pecahan Rp 50 ribu rupiah yang ada dilaci meja tempatnya menjual dan muncul kecurigaan bahwa uang itu palsu saat melihat kelainan kertasnya.

"Saya curiga dengan uang 50 ribu ini, setelah saya periksa dan menerawannya baik baik ternyata uang ini palsu," ujar Anto, Kamis (25/2/2021).

Untuk memastikan kecuriaannya itu, Anto membawa uang tersebut ke unit Bank BRI cabang Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea untuk memastikan uang itu benar palsu atau asli.

"Pihak Bank BRI membenarkan bahwa betul uang pecahan 50 ribu ini palsu," ungkapnya.

Sesuai informasi yang dihimpun tribun bahwa bukan hanya Anto yang pernah mendapat uang palsu dilaci meja tempat oenyimpanan uangnya tetapi ada juga beberapa penjual yang merasakan hal yang sama.

"Bukan hanya saya yang menjadi korban beredarnya uang palsu, ada juga beberapa teman yang menjadi korbannya," tutur Anto.

Dengan adanya uang palsu beredar dikalangan masyarakat, membuat para pedagang merasa risi karena merasa dirugikan oleh oknum yang melakukan hal yang serupa.

Dia curiga uang tersebut diperoleh dari salah satu pembeli, namun ia belum dapat memastikan bahwa siapa oknum yang melakukan hal penipuan tersebut.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved