Breaking News:

Prabowo Subianto

Tinggalkan F-35 dan Batal Beli Sukhoi, Prabowo Bakal Borong Rafale Perancis dan 15 Unit F-15EX AS

Batal beli Sukhoi SU-35 Rusia, sebagai gantinya Prabowo sangat naksir jet Rafale buatan Prancis ditambah dengan satu skuadron F 15EX Amerika Serikat

facebook
Jet tempur Rafale buatan Prancis dilengkapi rudal mematikan Meteor and SCALP. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat naksir jet Rafale buatan Prancis ditambah dengan satu skuadron F 15EX Amerika Serikat 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tahun 2021 ini, Kementerian Pertahanan bakal memperkuat armada udaranya dengan jet-jet tempur terbaik.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ingin mendatangkan Jet tempur Sukhoi SU-35 dari Rusia, namun kemudian batal.

Sebagai gantinya, Prabowo sangat naksir jet Rafale buatan Prancis ditambah dengan satu skuadron F 15EX Amerika Serikat.

Pengiriman semua jet tempur itu paling lambat tiga tahun ke depan.

Dilaporkan Intisari Online dari Asian Times (21/2/2021), bersama dengan 36 Dassault Rafale dan delapan Boeing F-15.

Juga masuk dalam wish list belanja pertahanan Indonesia yaitu tiga pesawat angkut Lockheed Martin C-130J Super Hercules.

Kemudian tiga tanker Airbus A330 untuk pengisian bahan bakar udara, enam drone MQ-1 Predator dan sistem peringatan dini Leonardo Italia.

Dikatakan, itu bisa menjadi pembelian pertahanan terbesar Indonesia jika berhasil dalam bentuknya saat ini, meski kemampuan Indonesia membayarnya juga dipertanyakan.

Anggaran pertahanan Indonesia untuk tahun 2021 meningkat dengan nilai mencapai US $ 9,2 miliar.

Nilainya meningkat dari alokasi tahun 2020 yang dimulai dari $ 9,3 miliar dan turun menjadi $ 8,7 miliar karena tekanan fiskal dari pandemi.

Halaman
1234
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved