Breaking News:

Tribun Makassar

Tegas ke Pengunjung Tak Bermasker, Satpam BRI Makassar dapat Pujian

Hasruddin (36) tak pernah menyangka, aksi tegasnya melarang pengunjung masuk ke salah satu outlet Bank BRI di Makassar viral dan menuai pujian

ist
Satpam Bank BRI Hasruddin (tengah) bersama Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan (kanan) dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Makassar Mohamad Fikri Satriawan (kiri) di Bank BRI KCP Makassar Sentral, Jl Irian No 41, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Hasruddin (36) tak pernah menyangka, aksi tegasnya melarang pengunjung masuk ke salah satu outlet Bank BRI di Makassar viral dan menuai pujian dari masyarakat.

Bukan tanpa alasan, laki-laki berprofesi sebagai satpam Bank BRI ini melarang pengunjung tersebut masuk ke dalam ruangan. 

Pasalnya, pria yang mengaku dari LSM tersebut memaksa masuk tanpa menggunakan masker.

Kejadiannya pada Januari 2021 lalu.

Padahal, dalam situasi pandemi Covid-19 siapapun diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan dan sebagainya.

Atas dasar itulah, laki-laki yang berprofesi sebagai Satpam di Bank BRI sejak 8 tahun ini juga mendapatkan apresiasi dari pihak tempatnya bekerja.

Termasuk dari Polri, dalam hal ini hadir langsung menemuinya Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Badan Pemelihara Keamanan Masyarakat (Baharkam) Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan di Bank BRI KCP Makassar Sentral, Jl Irian No 41, Kamis (25/2/2021).

"Jadi begini, saya melihat video viral bagaimana beliau menjaga kedisiplinan protokol kesehatan," katanya.

Ke depannya, menurut dia protokol kesehatan bukan lagi kewajiban atau aturan melainkan menjadi kebutuhan.

"Seluruh satpam menjadi duta prokes, artinya semua satpam menjadi pelopor kesehatan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved