Breaking News:

Mutasi TNI

Panglima TNI Mutasi Besar-besaran, 43 Pati TNI AD, 33 Pati TNI AU dan 38 Pati TNI AL, Daftar Lengkap

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 114 Perwira Tinggi (Pati) TNI lewat Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 pada 23 Februari

DOK KOMPAS.COM DAN SWALIMA
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman (kiri dan kanan). Mayjen TNI Agus Rohman dimutasi, gegara Praka MS jual senjata ke KKB Papua? 

TRIBUN-TIMUR.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi besar-besaran di jajaran perwira tinggi TNI.

Tidak kurang sebanyak 114 Perwira Tinggi (Pati) TNI berganti jabatan lewat Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021.

Salah satu jabatan yang bergeser adalah posisi Wakil Kepala Staf AD (Wakasad) kini ditempati Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang saat ini menjabat  Pangdam IV/Diponegoro.

Posisi Wakasad tersebut sempat lowong pascameninggalnya almarhum Letjen Herman Asaribab.

Selain itu, Mayjen TNI Agus Rohman yang saat ini menjabat Pangdam XVI/Pattimura dipromosikan menjadi Pangkogabwilhan III.

Sedangkan Mayjen TNI Rudianto dari Deputi Bid. Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

Jabatan Pangdam XVI/Pattimura akan diisi Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang sebelumnya menjabat Sahli Bid. SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam.

Mutasi dan promosi jabatan 114 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 43 Pati TNI AD, 38 Pati TNI AL dan 33 Pati TNI AU.

43 Pati TNI AD

Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P. dari Pangdam XVI/Ptm menjadi Pangkogabwilhan III,

Halaman
1234
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved