Breaking News:

Tribun Bulukumba

Diskominfo Siapkan Alat Nonton Virtual Pelantikan Bupati dan Wabup Bulukumba

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba, bakal ambil bagian dalam kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba

ISTIMEWA
Kadis Kominfo Bulukumba, HM Daud Kahal 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba, bakal ambil bagian dalam kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba periode 2021-2026, Jumat (26/2/2021) mendatang.

Kepala Diskominfo Bulukumba, HM Daud Kahal mengatakan, pelibatan Diskominfo dalam proses pelantikan ini sebagai wadah penyebarluasan pelantikan melalui radio, live streaming youtube dan facebook. 

Sehingga masyarakat Bulukumba bisa menyaksikan pelantikan secara virtual, tanpa harus ke Makassar.

Hal tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dan menghindari kerumunan.

“Kami dan tim baru saja melakukan rapat persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati hari ini. Karena kami sebagai panitia, ada banyak hal yang harus dipersiapkan,” kata Daud Kahal, Rabu (24/2/2021).

Mantan Sekretaris DPRD Bulukumba itu menambahkan, usai acara pelantikan di Kota Makassar, Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, bakal dijemput oleh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), di perbatasan Bulukumba-Bantaeng, di Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang.

“Jadi akan ada penjemputan dilakukan di perbatasan hari Sabtu (27/02/21). Sejumlah Satpol PP dikerahkan untuk menjemput diperbatsan Bantaeng-Bulukumba untuk diantar ke rumah jabatan,” jelas Daud.

“Tapi untuk detail prosesinya, kami masih menunggu putusan rapat Biro Pemerintahan hari ini. Karena prosesinya masih dirapatkan bersama,” tambahnya.

Sekedar diketahui, pada prosesi pelantikan, nantinya hanya dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Penggerak PKK. 

Hal itu berdasarkan instruksi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved