Breaking News:

Gempa Sulbar

Tim Dinas Perpustakaan Sulsel Berbagi Keceriaan dengan Pengungsi Gempa Sulbar

Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan berbagi keceriaan (trauma healing) dengan warga terdampak gempa Sulbar

ISTIMEWA
Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan berbagi keceriaan (trauma healing) dengan warga terdampak gempa Sulawesi Barat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE-- Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan berbagi keceriaan (trauma healing) dengan warga terdampak gempa Sulawesi Barat.

Gempa 6,2 SR yang mengguncang wilayah Mamuju dan Majene pada 15 Januari 2021 lalu menimbulkan trauma bagi para warga khususnya kepada anak anak.

Tim DPK Sulsel melakukan nonton bareng, tepatnya di lokasi pengungsian Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda dengan menyediakan layar tancap.

Kegiatan nonton bareng ini merupakan layanan psikososial yang dilakukan untuk mengurangi rasa trauma sekaligus memberikan dukungan moril kepada pengungsi.

Ketua rombongan tim DPK Sulsel, Arwadia menyampaikan dukungan untuk saudara-saudara di pengungsian.

"Kegiatan nonton bareng ini merupakan salah satu rangkaian berbagi keceriaan (trauma healing) di episentrum gempa sulbar. Semoga keadaan segera membaik dan kami yakin Sulbar kuat. Kami bersama Sulbar"  ujar Arwadia.

Menurutnya kegiatan nobar itu dilaksanakan pada Jumat 19 Februari 2021.

Warga dan anak-anak begitu antusias mengikuti nonton bareng. Apalagi menurut mereka, baru pertama kali yang mengadakan kegiatan nonton bareng ini.

Selain melakukan trauma healing, mereka juga memberikan bantuan kebutuhan pokok dan kebutuhan mendasar untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Gempa Sulawesi Barat. (*)

 
 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved