Breaking News:

Tribun Pinrang

Soal Pembenahan Jembatan, Kadis Dinas Bina Marga Pinrang: Belum Ada Pengerjaan di Lokasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang belum melakukan pembenahan jembatan penghubung antara Desa Kariango dan Desa Bakaru, Kecamatan Lembang

ist
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid saat meninjau jembatan penghubung antara Desa Kariango dan Desa Bakaru pasca ambruk ditimpa material longsor, Sabtu, (13/02)/2021) 

TRIBUNPINRANG.COM, LEMBANG -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang belum melakukan pembenahan jembatan penghubung antara Desa Kariango dan Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin, (22/02/2021).

Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang, Awaluddin menuturkan, pembenahan jembatan tersebut memang belum dikerjakan di lokasi. Namun, pembesian jembatan sementara dikerjakan.

"Iya, memang belum ada kegiatan di lokasi. Tetapi material pasir dan batu sudah di lokasi beberapa hari yang lalu. Sekarang ini pembesian dirangkai di daerah Tuppu. Nanti kalau sudah jadi, baru diangkut ke lokasi," kata Awaluddin saat hubungi melalui telepon selular, Senin, (22/02/2021).

Ia mengatakan kerangka pembesian kemungkinan sudah bisa diangkut besok atau lusa.

"Paling lambat besok atau lusa pembesiannya sudah diangkut ke lokasi," lanjutnya.

Ia mengaku perangkaian pembesian sengaja dilakukan di daerah Tuppu, Kabupaten Pinrang karena khawatir besinya hilang jika dikerjakan di lokasi. 

"Takutnya jika kita rangkai pembesiannya di lokasi besinya hilang. Apalagi, tidak ada tempat menginap bagi pekerja di sana," ujarnya.

Selain itu, lanjut Awaluddin, pihaknya telah memesan tali sling yang baru hanya saja belum tiba.

Sebelumnya, Bupati Pinrang Irwan Hamid berkunjung ke lokasi dan melihat langsung kondisi jembatan tersebut.

Ia merencanakan secepatnya memperbaiki jembatan penghubung antardesa tersebut.

"Kami harap warga Kariango dan Bakaru tetap bersabar. Saya akan mengupayakan semaksimal mungkin dalam 3 hari ke depan akan dilaksanakan perbaikan jembatan, " kata Irwan Hamid, Sabtu, (13/02/2021).

Laporan wartawan Tribunpinrang.com, Nining Angreani.

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved