Breaking News:

Tribun Sinjai

Polres Sinjai Sudah Terapkan Tes Narkoba Bagi Personelnya

Bahkan sering juga mereka dadakan melakukan cek urine di kantor dinas Pemkab Sinjai.

TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Polres Sinjai, Sulawesi Selatan, sudah menerapkan tes narkoba kepada seluruh personel sebelum Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo keluarkan Surat Telegram (ST).

Menurut Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan bahwa pihaknya merespon baik langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan saat ini Polres Sinjai sudah menerapkan tes urine untuk mengetahui jika ada anggota kepolisian di di daerah itu menggunakan narkoba.

" Sudah sering kita laksanakan jauh sebelum TR ada, terutama untuk anggota-anggota yang kita curigai sebagai pemakai narkoba," katanya.

Bahkan sering juga mereka dadakan melakukan cek urine di kantor dinas Pemkab Sinjai.

Saat ditanya apakah ada oknum anggota Polres Sinjai yang positif narkoba dalam tes urine. Iwan menyampaikan bahwa tahun lalu pernah ada beberapa yang postif dan langsung mereka sidangkan dan mencopot jabatannya.

Selain dicopot mereka juga diamankan dipenjagaan Polres Sinjai dan bahkan sebelumnya ada yang sempat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Sinjai hingga menjalani tahanan di Lapas Sinjai.

" Dan akhir-akhir ini alhamdulilah negatif semuanya personel," katanya.

Terpisah, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram kepada Kapolda usai kasus tertangkapnya Kapolsek Astana Anyar serta jajarannya dalam kasus penyalahgunaan atau peredaran narkoba.

Surat Telegram bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 tertanggal 19 Februari 2021. Surat itu ditandatangani oleh Kepala Divisi Propam Polri Irjen (Pol) Ferdy Sambo atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Instruksi tersebut berisikan 11 poin yang harus diperhatikan para Kapolda menyusul adanya kasus tersebut. Dalam TR itu disebutkan, perbuatan Kapolsek Astana Anyar telah mencoreng citra dan wibawa Polri di mata masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved