Breaking News:

Tribun Polman

BEM se-Unasman Polman Desak Perusak Fasilitas Kampus Ditangkap

Insiden itu bermula dari kegiatan Pembukaan Intermediate Training (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polman

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Fasilitas kampus rusak kena lemparan baru saat terjadi bentrokan dalam kampus Unasman Polman 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Universitas Al Alsyariah Mandar (Unasman) menanggapi bentrokan antar mahasiswa yang menyebabkan kerusakan fasilitas kampus.

Bentrokan antara mahasiswa terjadi di kampus Unasman, Sabtu (20/2/2021).

Insiden itu bermula dari kegiatan Pembukaan Intermediate Training (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polman di Auditurium Prof Sahabuddin Unasman.

Muncul kesalahpahaman yang menyebabkan dua kelompok mahasiswa bentrok. Namun yang disesalkan karena terjadi pengrusakan fasilitas kampus.

Pengurus BEM Fakultas Agama Islam, Jumadil mengatakan, pihaknya mengecam dan mendesak oknum mahasiswa yang diduga oknum kader HMI yang membabi-buta merusak fasilitas kampus, sekretariat BEM dan kendaraan sepeda motor mahasiswa dengan lemparan batu untuk bertanggungjawab.

"Kiranya aparat kepolisian bisa bertindak mencari pelaku penrusakan fasilitas kampus,"ujarnya.

Sementara pengurus BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Reski juga sangat menyayangkan tindakan pengrusakan fasilitas kampus.

"Bukan hanya mahasiswa yang menjadi korban lemparan batu, namun fasiltas belajar kami di Unasman termasuk gedung, juga ikut rusak akibat lemparan oknum kader HMI, ini bukan menjadi contoh baik kaum yang berintelektual,"tegasnya.

Berikut pernyataan sikap BEM se Unasmah atas insiden bentrokan dalam kampus:

1. Menuntut pihak yang berwenang untuk segera melakukan investigasi terhadap peristiwa yang menyebabkan fasilitas kampus rusak.

2. Mengusut tuntas dan menindak tegas aktor kerusuhan serta kerusakan fasilitas sekretariat BEM dan sepeda motor mahasiswa.

3. Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi terhadap informasi yang beredar.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved