Breaking News:

Tribun Makassar

Gubernur Nurdin Abdullah Dukung Program Pengembangan Madrasah

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mendukung program pembangunan madrasah yang akan dilakukan Kementerian Agama

Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Nurdin Abdullah saat menerima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, KH Khaeroni beserta Peneliti Pusat Kemenag Melisha di Gubernuran Sulsel, Sabtu (2022021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mendukung program pembangunan madrasah yang akan dilakukan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Program tersebut, antara lain, Madrasah Luar Biasa, Madrasah Edukasi Alam, Asrama Anak Pulau, Madrasah Program Kebahasaan, Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan Madrasah dan Pondok Pesantren di Sulsel.

"Kami mendukung penuh," ujar NA saat menerima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, KH Khaeroni beserta Peneliti Pusat Kemenag Melisha di Gubernuran Sulsel, Sabtu (20/2/2021).

Sebelumnya mereka juga telah melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Kakanwil dalam pemaparannya menjelaskan terkait pengembangan madrasah dan meminta masukan dari Gubernur NA. Sedangkan Melisha memaparkan hasil penelitian di 24 kabupaten/kota kepada gubernur. 

"Untuk Madrasah Edukasi Alam akan dilakukan di Kabupaten Soppeng. Jika ini dilakukan maka akan menjadi ikon di Indonesia," kata Melisha.

Sedangkan untuk Asrama Pulau direncanakan berupa tempat tinggal bagi madrasah yang ada di kepulauan jauh. 

"Sehingga siswa-siswi memiliki hunian. Sedangkan untuk Madrasah Luar Biasa diperuntukan bagi anak berkebutuhan khusus," katanya.

Nurdin Abdullah mengatakan, rencana program Kemenag RI yang menjadikan Sulsel sebagai pilot project direspon Pemprov Sulsel.

Sehingga Pemprov Sulsel dan 24 kabupaten/kota siap mendukung dengan bersinergi bersama menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang lahir dari madrasah.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved