Breaking News:

Kapolsek Pesta Narkoba

Kompol Yuni Purwanti dan Reserse Narkoba Rentan Terjerat Narkoba? Mabes Polri Buru-buru Klarifikasi

Divisi Humas Mabes Polri meminta masyarakat untuk tidak menggeneralisir polisi rentan gunakan narkoba setelah Kompol Yuni Purwanti ditangkap.

handover
Mantan Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti 

TRIBUN-TIMUR.COM- Divisi Humas Mabes Polri ikut bereaksi memberikan klarifikasi atas kasus narkoba yang menimpah mantan Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan meminta masyarakat tidak menstigma aparat kepolisian rentan mengkonsumsi narkoba di Direktorat Reserse Narkoba itu.

Meskipun, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang dikenal polisi narkoba ditangkap karena diduga konsumsi sabu-sabu.

“Itu tidak bisa digeneralisir, setiap anggota yang bertugas di narkoba rentan, itu tidak bisa. Jadi tidak bisa dipukul rata seperti itu. Yang jelas, setiap anggota tetap dilakukan pengawasan secara berjenjang,” kata Ramadhan dikutip dari Youtube Divisi Humas Polri, Jumat (19/2/2021).

Ia menjelaskan, Polda Jawa Barat sudah merespon cepat dengan mencopot Kompol Yuni Purwanti. 

"Telah dilakukan tes urin terhadap bersangkutan dan hasilnya positif," katanya. 

Menurut dia, penangkapan terhadap mantan Kapolsek Astanaanyar bersama sebelas orang anggota lainnya hasil gabungan dari Bidang Propam Polda Jawa Barat dan Divisi Propam Mabes Polri.

Kepolisian Daerah jawa Barat atau Polda Jabar mengancam Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan 11 anggota Polri lainnya dipecat.

Apalagi hasil pemeriksaan urine Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi sudah terbukti positif narkoba.

Dikutip dari kompas.com, Polri khususnya Polda Jabar berkomitmen akan bertindak tegas dan keras kepada siapa pun anggota Polri yang melakukan pelanggaran, terutama terkait narkoba.

Halaman
123
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved