Breaking News:

Tribun Enrekang

Musrenbang RKPD 2022, Camat Enrekang Minta Perbaikan Akses Jalan

Persoalan akses transportasi di wilayah Kecamatan Enrekang harus menjadi perhatian dalam menunjang  peningkatan perekonomian di masyarakat.

ist
Suasana pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2022 tingkat Kecamatan Enrekang, Rabu (17/2/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Persoalan akses transportasi di wilayah Kecamatan Enrekang harus menjadi perhatian dalam menunjang  peningkatan perekonomian di masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Camat Enrekang, Mahmuddin saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2022 tingkat Kecamatan Enrekang, Rabu (17/2/2021).

Menurutnya, persoalan jalan baik antar desa maupun jalan akses transportasi perekonomian di Enrekang belum maksimal sehingga perlu perhatian OPD terkait.

Sehingga akses trasnportasi di masyarakat bisa digenjot dan maksimal sebab akan bermuara pada peningkatan perekonomian.

"Perbaikan akses jalan di tingkat desa perlu diperhatikan OPD terkait karena ini sangat penting dalam distribusi ekonomi masyarakat," kata Mahmuddin.

Selain itu, persoalan bencana di Kecamatan Enrekang khususnya di wilayah Enrekang bagian utara juga perlu diperhatikan dengan melakuka pencegahan lewat mitigasi bencana.

Termasuk di wilayah Enrekang Kota juga masih rawan banjir karena draenase yang tidak berfungsi optimal.

Sementara Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Enrekang, Hamsir mengatakan, setiap saran dan masukan dari camat dan desa akan menjadi perhatian OPD  di tingkat kabupaten.

Untuk itu, diperlukan pula koordinasi dan sinergitas yang maksimal seluruh elemen pemerintah mulai dari tingkat bawah.

"Kita sangat berharap aspirasi masyarakat kita, bisa betul-betul melihat sumber daya yang ada yang berpotensi meningkatkan kualitas sumber daya yang bisa dikembangkan dalam pencapaian visi misi EMAS," kata Hamsir.

Sehingga perlu potensi disinergikan agar bisa menaikkan potensi di berbagai bidang pendidikan, kesejatan, sosial budaya dan lainnya.

Hamsir berharap, Kades dan lurah harus lihat ke bawah demi menggali strategi yang ada di masyarakat bisa dikembangkan di tingkat kabupaten.

"Dengan mendorong segala potensi yang ada di daerahnya demi kemajuan di Kabupaten Enrekang," tuturnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved