Breaking News:

MDMC Palopo Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Luwu

Bencana tersebut mengakibatkan 250 warga di Desa Salupao mengungsi. Satu orang meninggal dunia dan sedikitnya 70 rumah rusak

TRIBUN TIMUR/ARWIN
MDMC Palopo menyalurkan bantuan untuk korban angin puting beliung di Desa Salupao, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PALOPO - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Palopo menyalurkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulsel, Rabu (17/2/21).

Bencana tersebut mengakibatkan 250 warga di Desa Salupao mengungsi. Satu orang meninggal dunia dan sedikitnya 70 rumah rusak, Senin (15/2/21) lalu.

Hal tersebut mendapat perhatian dari sejumlah lembaga, organisasi dan komunitas.

Mewakili MDMC Palopo Nur Alam mengatakan pihaknya telah menggalang dana sejak Selasa (16/2/21) kemarin.

"Kami menggalang donasi dari warga persyarikatan Muhammadiyah dan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Palopo sebagai respon positif dan saling membantu kepada saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Walmas," kata Alam.

Penyerahan tersebut, juga hadir perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palopo Ust Taslim.

MDMC Palopo menyalurkan bantuan berupa air mineral, mie Instan, deterjen, sabun mandi, susu, telur ayam, beras 130 kilogram, alat mandi, minyak angin, serta peralatan bayi.

Sementara itu kepala Desa Salupao, Marten Garanta mengucapkan terima kasih banyak kepada MDMC Kota Palopo.

"Sejak awal bencana terjadi sampai sekarang terus berkoordinasi dengan kami dan hari ini memberikan bantuan sembako yang sangat dibutuhkan warga yang diterpa bencana angin puting beliung," ungkapnya.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved