Breaking News:

Unhas

Ini 12 PTNBH Penerima Dana Penelitian Rp400 M BOPTN 2021, Termasuk Universitas Hasanuddin atau Unhas

“Inovasi di PTNBH itu tujuan utama simpel. Yakni dengan menggunakan teknologi terkini untuk melakukan riset dan inovasi,” katanya.

TRIBUN-TIMUR.COM/SURYANA ANAS
Gedung Rektorat Unhas - Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin (Unhas), Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar 

Inilah 12 PTNBH Penerima Dana Penelitian Rp400 M BOPTN 2021, Termasuk Unhas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 12 Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) terima dana penelitian senilai Rp400 miliar dari Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional ( Kemenristek/BRIN).

Diharapkan, dana penelitian itu untuk kegiatan riset dan inovasi. Terlebih harus sesuai dengan sembilan bidang fokus yang ada dalam Prioritas Riset Nasional (PRN).

“Tahun ini, dana penelitian untuk PTNBH diberikan kepada 12 Perguruan Tinggi,” ujar Menristek Bambang Brodjonegoro pada pengumuman Pendanaan Penelitian untuk PTNBH Tahun 2021 secara virtual, Selasa (16/2/2021).

Bambang menjelaskan pendanaan ini merupakan bagian dari dana Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) untuk Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) Tahun 2021 senilai Rp1,09 triliun.

Menurut Bambang, pada 2045 Indonesia harus menjadi negara maju. Oleh karena itu dengan adanya dana hibah ini agar dimanfaatkan dengan baik oleh PTNBH untuk berinovasi.

“Inovasi di PTNBH itu tujuan utama simpel. Yakni dengan menggunakan teknologi terkini untuk melakukan riset dan inovasi,” katanya.

“Dengan melakukan riset, nanti akan membawa ke market yang bisa berdaya saing dengan produk dari luar,” jelas Bambang.

Ia menyatakan Indonesia harus berhenti pada industri primer.

Namun menuju ke industri sekunder.

Halaman
1234
Editor: Abdul Azis Alimuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved