Tribun Luwu

Dinsos Luwu Dirikan Dapur Umum untuk Korban Angin Puting Beliung di Lamasi Timur

Angin puting beliung yang terjadi pada Senin kemarin telah merusak puluhan rumah warga di Desa Salupao, Desa Bululondong, dan Desa Tolemo.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Pemda Luwu mendirikan dapur umum untuk memenuhi makanan 250 jiwa korban angin puting beliung di Kecamatan Lamasi Timur 

TRIBUNLUWU.COM, LAMASI TIMUR - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemda) Luwu mendatangi korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Lamasi Timur, Selasa (16/2/2021).

Rombongan dipimpin Penjabat Sekda Luwu Sulaiman.

Selain menyerahkan bantuan logistik kepada warga, mereka juga melakukan penangangan darurat.

Seperti mendirikan dapur umum, mendirikan tenda pengungsi, dan membantu masyarakat membersihkan serta memperbaiki rumah yang mengalami rusak ringan dan masih bisa ditempati.

"Saya turun bersama BPBD, Dinas Sosial, dan tenaga medis memberikan bantuan logistik kepada warga, sekaligus melakukan penanganan darurat pasca bencana angin puting beliung yang merusak rumah warga," kata Sulaiman.

Kedatangan mereka, lanjut Sulaiman juga untuk memastikan kebutuhan makanan dan tempat mengungsi bagi warga yang terdampak terpenuhi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Masling Malik menurunkan Tagana, TKSK, dan Pendamping PKH mendirikan layanan dapur umum dan tenda pengungsi di Dusun Terpadu 2, Desa Salupao, Kecamatan Lamasi Timur.

"Dapur umum yang didirikan untuk membackup kebutuhan makan sebanyak 78 KK atau sekitar 250 jiwa, selain itu personel juga terus melakukan assesment dan pemutakhiran data korban terdampak bencana ini dengan berkoordinasi pemerintah setempat," jelasnya.

Angin puting beliung yang terjadi pada Senin kemarin telah merusak puluhan rumah warga di Desa Salupao, Desa Bululondong, dan Desa Tolemo.

Hingga kini masih ada warga yang trauma akibat kejadian ini.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved