Breaking News:

Tribun Bulukumba

Rayakan Imlek, Kerukunan Tianghoa Bulukumba Berbagi ke Panti Asuhan

Kerukunan Tianghoa di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ikut berbagi di hari perayaan Tahun Baru Imlek.

ist
Perwakilan Kerukunan Masyarakat Tianghoa Bulukumba, Crist Thamrin bersama masyarakat panti usai menyerahkan bingkisan 

TRIBUN TIMUR.COM, BULUKUMBA- Kerukunan Tianghoa di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ikut berbagi di hari perayaan Tahun Baru Imlek.

Para keluarga besar Tianghoa Kabupaten Bulukumba berbagi bingkisan dengan mengunjungi sejumlah panti asuhan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Pemberian bingkisan ke para masyarakat panti di Bulukumba disalurkan langsung oleh perwakilan Keluarga Kerukunan Tianghoa Bulukumba, Crist Thamrin.

"Kami datangi langsung pengelola panti di Bulukumba. Kami tidak lakukan open house karena saat ini masih pandemi, jadi kami wakili saja masyarakat Tionghoa di Bulukumba untuk berbagi ke panti," kata Crist Thamrin, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan ini merupakan tradisi dilakukan oleh warga keturunan Tianghoa di Kabupaten Bulukumba selama ini.

Tak hanya saat perayaan Imlek, tetapi mereka juga ikut menyiapkan menu buka puasa kepada masyarakat mulim di Bulukumba setiap bulan puasa Ramadan setiap tahunnya.

Aksi bagi bagi bingkisan makanan itu dilakukan oleh perwakilan masyarakat Tianghoa di Bulukumba sejak kemarin siang hingga pagi tadi.

Hubungan masyarakat Tianghoa di Kabupaten Bulukumba selama ini terjalin toleransi yang baik.

Mereka sesama masyarakat Tianghoa di Kabupaten Bulukumba juga merayakan Tahun Baru Imlek secara terbatas di rumah masing-masing dan mencegah kerumuman.

Cris Thamrin bersama istrinya Austina Suyouti usai mengunjungi sejumlah panti, mereka ikut berdoa agar virus corona yang melanda penduduk bumi termasuk masyarakat Bulukumba agar segera berakhir. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved