Breaking News:

Tribun Barru

Bunuh Tetangga Sendiri, Pelarian Anwar Berakhir Setelah 13 Tahun Buron

Setelah 13 tahun melarikan diri, Anwar (50) pelaku pembunuhan terhadap tetangga sendiri diciduk Polisi.

Humas Polres Barru
Anwar (50) pelaku pembunuhan terhadap nenek Ikuneng (58), tetangganya sendiri kini diciduk Polisi di Barru, beberapa hari lalu. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Setelah 13 tahun melarikan diri ke Kalimantan Timur (Kaltim), Anwar (50) pelaku pembunuhan terhadap nenek Ikuneng (58) kini diciduk Polisi.

Anwar menghabisi nenek Ikuneng tepatnya pada 2007 lalu. Pembunuhan tersebut di latarbelakangi kesalahpahaman di antara keduanya.

Usai membunuh tetangganya tersebut. Pelaku langsung kabur dan selama persembunyiannya tidak pernah terendus oleh aparat Kepolisian.

Anwar kemudian ditetapkan sebagai DPO. Dia buron selama 13 tahun lebih.

Selain melarikan diri ke Kaltim, Anwar juga sempat kabur ke Negeri Sabah Malaysia Timur, hingga pada akhirnya diringkus.

Keberadaan pelaku di Barru, berhasil dilacak Polisi usai mendapatkan informasi dari masyarakat.

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribwahono Iryanto mengatakan anggota bergerak menangkap tersangka berdasarkan informasi tersebut.

Tersangka berhasil ditangkap di Kelurahan Sumpang Binangae, Kecematan Barru, Kabupaten Barru pada saat datang bertamu di salah satu rumah warga beberapa hari lalu.

"Pada saat pelaku diamankan. Ia tidak melakukan perlawanan," kata AKBP Liliek, Jumat(12/2/2021).

Anwar nekat membunuh korban lantaran curiga atas kematian putrinya akibat disantet oleh korban yaitu nenek Ikuneng. 

Dua hari setelah penguburan anaknya, kata Liliek, pelaku nekat menusuk korban dengan sebilah badik di beberapa bagian tubuh perempuan paruh baya ini.

Liliek menambahkan, dari hasil gelar perkara, pihaknya juga membongkar makam nenek Ineneng guna mengautopsi jenazah korban yang dilakukan tim Forensik Polda Sulsel.

Atas perbuatannya, tersangka terancam dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved