Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Resmi Jabat Bupati Luwu Timur, Ini yang Akan Dilakukan Irwan Bachri Syam

Irwan Bachri Syam (Ibas) resmi dilantik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah sebagai Bupati Luwu Timur

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD FADHLY ALI
Irwan Bachri Syam (Ibas) resmi dilantik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah sebagai Bupati Luwu Timur, Kamis (11/2/2021) siang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pasca meninggalnya Bupati Luwu Timur (Lutim) M Thoriq Husler, kursi 01 Pemerintah Kabupaten Lutim lowong.

Hari ini, Kamis (11/2/2021) siang, Irwan Bachri Syam (Ibas) Wakil dari Thoriq dilantik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar.

Namun, ia bertugas hingga enam hari ke depan saja.

"Kalau bicara sisa waktu ini, saya pikir tidak ada masalah. Beberapa waktu yang laku sebagai wakil bupati, saya sudah menjalankan dengan baik," katanya usai pelantikan.

"Pasca sepeninggal almarhum, secara otomatis apa yang menjadi tugas bupati saya ambil alih," jelas Ibas yang didampingi sang istri.

Lalu apa yang akan dilakukan Ibas selama enam hari kerja?

"Enam hari ini saya akan maksimalkan untuk urusan pemerintahan dan urusan pelayanan kepada masyarakat," kata Ibas.

Termasuk penanganan Covid-19 di Luwu Timur yang pasiennya salah satu terbesar di Sulsel.

"Kami di Luwu Timur memang fokus pada pencegahan dan penanganan Covid-19. Beberapa surat edaran dikeluarkan, alhamdulillah masyarakat masih melaksanakan hingga hari ini," ujarnya.

Hingga 17 Februari mendatang, apakah ia akan diganti Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai Pelaksana Harian (Plh) atau Pejabat Bupati yang akan ditunjuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Terkait Pejabat Bupati nanti, pascakami selesai 17 (Februaru) nanti, itu kewenangan Gubernur atas instruksi Menteri Dalam Negeri," ujarnya.

"Tidak tahu siapa yang akan diamanahkan hingga saat pelantikan. Karena informasi yang didapatkan, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil MK akan dilaksanakan awal April 2021," jelasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved