Breaking News:

Gempa Sulbar

Posko Transisi Pemulihan Bencana Gempa Sulbar Diminta Bekerja untuk Dua Hal

Posko transisi pemulihan bencana gempa Sulbar dipimpin Sekprov Muhammad Idris, melakukan rapat evaluasi di posko induk kantor Gubernur

Pemprov Sulbar
Rapat evaluasi posko transisi pemulihan pasca bencana alam gempa Sulbar di posko induk kantor gubernur di pimpin Sekprov Muhammad Idris. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Posko transisi pemulihan bencana gempa Sulbar dipimpin Sekprov Muhammad Idris, melakukan rapat evaluasi di posko induk kantor Gubernur Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Senin (8/2/2021).

Idris selaku komando posko transisi mengatakan dalam rapat rangka memastikan setiap bagian dan bagian sudah  memfinalkan program aksi selama dua bulan pemulihan bencana, berikut kebutuhan pembiayaannya serta target-target sasaran yang harus dicapai.

"Efisiensi dan efektivitas selama masa transisi, tidak boleh ada overlapping program antar bidang dan bagian, serta mekanisme posko pengungsian dan dapur umum. Karena ini modelnya transisi, tidak bisa dilepaskan dari kerja kawan-kawan TNI dan polri yang membackup kita untuk terus bekerja di lapangan dengan baik, dan membangun tim yang solid, duduk bersama memecahkan masalah-masalah,"tutur Idris.

Kata Idris dalam posko transisi pemulihan bencana semua telah diatur bidang dan bagiannya.

Di antaranya logistik, pengungsi, keamanan, data dan informasi dan kesehatan.

"Ini harus berkerja secara tim,"ujar mantan Deputi bidang Diklat LAN RI itu.

Menurut Idris, saat ini masih banyak versi data yang sedang beredar di masyarakat.

Maka bidang data dan Informasi harus mampu menjadi dapur data dan menjadi rujukan publik.

"Ketika ada kesalahan data maka bidang ini yang bertanggung jawab. Di sini dapurnya data,"kata Idris.

Di bidang Kesehatan, Idris mengharapkan bidang ini bekerja menangani dua hal, baik persoalan gempa maupun Pandemi, terjun ke tenda pengungsian, ketika sakit ditangani, dan kalau positif covid-19 juga ditangani, harus ada solusi.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved