Breaking News:

Tribun Enrekang

Rayakan Milad ke-74, HMI Cabang Enrekang Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Enrekang, menggelar do'a dan dzikir bersama untuk Indonesia di Sekretariatnya, Jl Pangeran Hidayat

ist
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Enrekang menggelar do'a dan dizikir bersama untuk Indonesia di Sekretariatnya, Jl Pangeran Hidayat, Kecamatan Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Enrekang, menggelar do'a dan dzikir bersama untuk Indonesia di Sekretariatnya, Jl Pangeran Hidayat, Kecamatan Enrekang.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan makan bersama dengan anak-anak panti asuhan Ridha Muhammadiyah Enrekang.

Kegiatan doa bersama tersebut digelar dalam rangka memperingati Milad HMI ke-74 tahun.

Doa dan dzikir bersama itu dipandu langsung oleh Ustad Burhanuddin da diikuti oleh para Kader HMI dan KAHMI Enrekang.

Ketua HMI Enrekang, Rahmat Flo mengatakan, momen Milad kali mengusung tema mengokohkan komitmen keislaman dan ke-Indonesiaan.

Untuk itu, kegiatan doa bersama terdebut sebagai bentuk keprihatinan HMI terhadap kondisi bangsa saat ini.

Dimana Pandemi Covid-19 masih membayang-bayangi kehidupan kita sehingga melumpuhkan aktifitas ekonomi, sosial dan lainnya.

Belum lagi bencana Alam yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia mulai dari bencana banjir, tanah longsor dan gempa bumi. 

"Sehingga dengan kondisi ini perlu  bersama-sama kita berdoa dan bermunajah kepada Allah SWT agar bencana ini segera dipulihkan dan kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT," kata Rahmat, Minggu (7/2/2021).

Ia juga mendoakan pendiri HMI yakni alm. Lafran Pane dan mantan Ketua Umum PB HMI periode 2016-2018, alm. Mulyadi P. Tamsir yang meninggal pada insiden kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

Mereka juga memanjatkan doa bagi mantan menteri di era Suharto, Baddu Ammang dan juga mantan ketua umum HMI yogyakarta yang merupakan putra terbaik maspul.

"Kita senantiasa agar mereka kader-kader terbaik HMI tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujar Rahmat.

Ia berharap, ke depan kader HMI Enrekang terus berkiprah dan berdedikasi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Pelaksanaan dzikir dan doa bersama tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved