Breaking News:

Update Corona Polman

Sehari 67 Warga Positif Corona, Gugus Tugas Polman Minta Kesadaran Warga Patuhi Prokes

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) meminta kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan virus

ist
peta penyebaran Covid 19 di Polewali Mandar 

TRIBUN-TIMUR. COM, POLMAN - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) meminta kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan virus Corona, Sabtu (6/2/2021).

Kurangnya kesadaran masyarakat menerapkan imbauan pemerintah itu membuat kasus penyebaran wabah Covid 19,terus mengalami peningkatan.

Hari tercatat 67 warga di Polewali Mandar terjangkit virus Corona dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

"Sekarang ini bukan lagi kelompok-kelompok (klaster) yang terkena, akan tetapi sudah penyebaran di masyarakat, " Kata Kepala Bidang Penanggulangan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan, Haidar.

Menurut Haidar, pihaknya sudah berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, tapi hasilnya belum maksimal.

"Segala bentuk ekspose sudah dilakukan oleh berbagai sektor atau Skpd dalam bentuk satgas  maupun organisasi kemasyarakatan, ternyata juga tidak dapat mengatasi peningkatan kasus, " Tuturnya.

"Harapanya kesadaran itu muncul dari masyarakat itu sendiri. Apalagi dengan melihat penyebaran kasus, saat ini sudah ada dimasyarakat, "ujarnya.

Tidak hanya penambahan kasus virus, tapi penyebaran virus Corona sudah merebak di seluruh kecamatan di Polewali Mandar.

Bahkan di 16 Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar masuk dalam status zona merah sejak Februari 2021.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved