Breaking News:

Pemetaan Potensi Desa di Sidrap Berbasis Geospasial

Dollah Mando menyambut positif rencana pengembangan potensi desa tersebut.

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/NINING
Bupati Sidrap Dollah Mando dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin, Prof Andi Alimuddin Unde diskusi terkait pemetaan potensi desa berbasis geospasial di Rujab Bupati Sidrap, Jl Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Jumat, (05/02/2021). 

TRIBUNSIDRAP.COM, WATANG PULU - Pemerintah Kabupaten Sidrap bakal menggunakan teknologi geospasial guna pengembangan pemetaan potensi desa yang ada di Sidrap

Hal ini sesuai diskusi Bupati Sidrap Dollah Mando dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin, Prof Andi Alimuddin Unde di Rujab Bupati Sidrap, Jl Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Jumat, (05/02/2021). 

"Pemetaan potensi-potensi desa, baik desa pariwisata, desa pertanian, dan desa pesisir sangat diperlukan," ujar Ketua LPPM Unhas Prof Alimuddin Unde.

Alimuddin menambahkan, dengan informasi geospasial maka potensi desa lebih jelas dan terinci sehingga data untuk pembangunan lebih terarah.

Kepala Puslitbang dan Laut Pesisir dan Pulau Kecil LPPM Unhas, Nurjannah Nurdin menambahkan, untuk mengembangkan pemetaan geospasial tersebut, dibutuhkan SDM di pedesaan yang memadai.

"Setiap saat itu kita update, sehingga perlu kapasitas aparat desa yang mumpuni," katanya.

Sementara itu, Dollah Mando menyambut positif rencana pengembangan potensi desa tersebut.

"Pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung hal ini. Kita akan siapkan segala keperluan terkait pemetaan potensi desa dalam waktu dekat," pungkas Dollah. 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved