Breaking News:

Bayar Pajak Kendaraan Bisa Lewat Go Pay, Bapenda Sulsel Komitmen Mudahkan Pelayanan di 2021

Ia mengungkapkan, awal program ini sangat baik. Untuk Januari 2021 saja, Bapenda bisa meraup pajak lewat go pay sebesar Rp35 juta.

Samsat Makassar
Suasana operasi patuh pajak Samsat Makassar II di Bontoala. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR  - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan punya cara tersendiri dalam memudahkan masyarakat Sulsel untuk membayar pajak kendaraan.

Tahun 2021 ini, Bapenda Sulsel diam-diam menggandeng pihak Gojek sebagai wadah para wajib pajak, membayar pajak kendaraannya.

Kabid Teknologi dan Sistem Informasi Bapenda Sulsel, Adhita Sandhya Dharma mengatakan program ini telah berlangsung saat akhir tahun 2020, hanya saja baru ia rilis di awal tahun 2021 ini.

Menurutnya, dengan melibatkan pihak Gojek Indonesia, masyarakat Sulsel bisa menukar pajak kendaraannya dengan poin Go-pay (dompet digital).

"Saat ini kan, banyak orang lebih memilih transaksi online, dengan memanfaatkan aplikasi gojek dan lainnya. Nah kami manfaatkan momentum ini, agar

mereka (warga) bisa mudah membayar pajaknya jika tak sempat ke kantor Samsat setempat," katanya.

Didit sapaan akrab Adhita, menyebutkan setelah membayar pajak kendaraan bermotor pakai go pay, mereka bisa melakukan pengesahan STNK di mitra Bapenda Sulsel, Direktorat Lalulintas.

"Ada masa pengesahannya sampai 30 hari. Jadi tidak mesti hari saat merek bayar," tambahnya.

Ia mengungkapkan, awal program ini sangat baik. Untuk Januari 2021 saja, Bapenda bisa meraup pajak lewat go pay sebesar Rp35 juta.

"Ini Januari loh, yah awal yang baik lah," katanya.

Halaman
12
Editor: Saldy Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved