Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkot Bengkulu Bakal Contek Program Hafidz Pemda Gowa

Pemerintah Kota Bengkulu melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa.Mereka diterima di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa Jl Mesjed Raya

ist
Pemerintah Kota Bengkulu melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa Jl Mesjed Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (4/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kota Bengkulu melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa.

Mereka diterima di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa Jl Mesjed Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (4/2/2021).

Kunjungan itu juga sekaligus melakukan penandatanganan kerjasama terkait Pendayagunaan Potensi Daerah Guna Meningkatkan Kehidupan Masyarakat yang Religius.

Kunjungan ini dipimpin langsung Walikota Bengkulu, Helmi Hasan didamping Ketua TP PKK Kota Bengkulu, Khairunnisa Helmi.

Wali kota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan, saat ini dalam memajukan suatu daerah diperlukan kolaborasi dan sinergi yang baik. 

Dia mengaku dalam melihat profil atau capaian Pemkab Gowa banyak program yang bisa diadopsi di daerahnya begitupun sebaliknya. 

"Kami ingin berkolaborasi dan bersinergi sehingga Pemkot Bengkulu melakukan kunjungan ini. Kami melihat ada beberapa program di Kabupaten Gowa yang bisa diadopsi di Bengkulu begitupun sebaliknya untuk mengembangkan masing-masing daerah," jelasnya. 

Salah satu yang ketertarikan untuk diadopsi, kata Helmi, yakni program di bidang keagamaan yaitu program 1 desa/keluarahan 1 hafidz bersama dengan pembangunan rumah tahfidz. 

Apalagi di Bengkulu juga termasuk daerah yang berfokus pada keagamaan. 

"Program 1 desa 1 hafidz ini sangat baik untuk anak kedepan dan kami berpikir untuk menduplikasinya di Bengkulu serta rumah tahfidznya," ujarnya. 

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved