Breaking News:

Penanganan Covid

Operasi Yustisi, Wabup Gowa Harap Semua Tempat Ibadah Terapkan Prokes

Operasi yustisi di Kabupaten Gowa kembali digelar sebagai bentuk penegakkan peraturan daerah (Perda) wajib masker

ISTIMEWA
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat mengunjungi Masjid Silaturahmi, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (322021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Operasi yustisi di Kabupaten Gowa kembali digelar, Rabu (3/2/2021).

Hal ini sebagai bentuk penegakkan peraturan daerah (Perda) wajib masker dan penerapan protokol kesehatan yang telah diberlakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. 

Ada 4 Tim pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dikerahkan menyisir berbagai tempat. 

Atara lain, tempat ibadah, tempat atau fasilitas umum, rumah makan dan warung kopi dan pasar yang merupakan tempat yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan. 

Tim yang dipimpin langsung Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengunjungi Masjid Silaturahmi, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. 

Dari pantauan, sejumlah pekerja bangunan di masjid yang tengah direnovasi tersebut tidak mengenakan masker.

Sehingga melalui pengelola masjid, Karaeng Kio sapaan akrab Abd Rauf Malaganni, mengimbau untuk memberikan pemahaman kepada para tukang maupun kepada jamaah agar mengenakan masker. 

"Kita berharap dan saya sudah sampaikan kepada pengurus masjid kalau memang sudah penuh, jamaah diarahkan ke masjid lain. Karena kata pengurus masjid masih ada jamaah yang kadang menyerobot masuk. Tentu kita akan bekerjasama dengan Pengurus masjid dan Pemerintah kelurahan dan kecamatan dan semua pihak untuk memberikan pengertian kepada masyarakat," kata Wabup Gowa usai melakukan pemantauan. 

Kata dia, apalagi diketahui bahwa masyarakat akhir-akhir ini ada yang sudah mulai jenuh. 

"Olehnya itu kita harus menyadari bahwa kalau bukan kita siapa lagi yang bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa," jelasnya 

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved